Home TREND&TECHNOLOGY Aturan Pengguna Gratisan di Dropbox Berubah

Aturan Pengguna Gratisan di Dropbox Berubah

Telko.id, Jakarta – Dropbox diam-diam mengubah aturan tentang batasan perangkat yang bisa digunakan oleh pengguna Dropbox Basic. Mulai Maret 2019, pengguna gratisan Dropbox hanya bisa login di tiga perangkat.

Menurut laporan The Verge, seperti dikutip Telko.id, Jumat (15/03/2019), sekarang solusi bagi para pengguna gratisan untuk bisa login di banyak perangkat tanpa batasan adalah berlangganan Dropbox Plus dan Professional.

Meski begitu, layanan tersebut juga menjelaskan bahwa pengguna Basic alias versi gratis yang sudah mendaftarkan lebih dari tiga perangkat sebelum Maret 2019 tetap bisa menggunakan masing-masing perangkat secara lancar.

{Baca juga: Mozilla Rilis Firefox Send, Apa Itu?}

Langkah pembatasan perangkat di layanan Basic dilakukan untuk mengajak lebih banyak pengguna beralih ke layanan berlangganan layanan Plus seharga USD 99 atau Rp 1,4 jutaan setiap tahun atau layanan Professional USD 199 atau Rp 2,8 jutaan per tahun.

Pada pertengahan 2018 lalu, Dropbox memutuskan untuk meningkatkan ruang penyimpanan dari 1TB menjadi 2TB. Dengan begitu, pengguna jadi lebih leluasa menyimpan data apapun di Dropbox tanpa takut kehabisan tempat.

{Baca juga: Peretas Sebar Gratis Miliaran Data Pengguna Yahoo, Dropbox & LinkedIn}

Dropbox melihat bahwa telah terjadi peningkatan kolaborasi data ultra hi-def, semisal video 4K dan video interaksi langsung, oleh para pengguna di seluruh dunia. Akibatnya, penyimpanan berbasis cloud harus kuat menampungnya.

Karenanya, Dropbox memutuskan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan dari sebelumnya 1TB menjadi 2TB. Bahkan, khusus pengguna Dropbox Bisnis, ada bonus tambahan berupa ruang penyimpanan data sebesar 1TB lagi. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Demo 22 Mei, Pemerintah Batasi Akses WhatsApp dkk

Telko.id, Jakarta – Demi mencegah provokasi pasca aksi demo 22 Mei yang terjadi sejak Selasa kemarin (21/05), pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Komunikasi...

NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule

Telko.id, Jakarta – Sejak kali pertama menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba....

Akses Media Sosial Dibatasi, Apa Kata Operator Seluler?

Telko.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengumumkan pembatasan layanan...

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan...