Telko.id
  • HOME
  • DEVICE
  • NETWORK
  • TREND&TECHNOLOGY
    • OTT
    • 4G LTE
    • 5G
    • IoT
    • Fintech
    • Startup
  • REGULATION
  • PROFILE
Telko.id
Telko.id
  • HOME
  • DEVICE
  • NETWORK
  • TREND&TECHNOLOGY
    • OTT
    • 4G LTE
    • 5G
    • IoT
    • Fintech
    • Startup
  • REGULATION
  • PROFILE
  • TREND&TECHNOLOGY

Apple akan Pakai Lagi Logo Berwarna Pelangi, Alasannya?

  • 17 July, 2019
  • 2 minute read
  • 260 views
  • Atha Kareem
Telset
Total
0
Shares
0
0
0
0
0

Telko.id, Jakarta – Awal-awal hadir ke publik, Apple menggunakan logo apel berwarna pelangi. Tak butuh waktu lama, logo itu pun menjadi ikon. Namun, Apple kemudian mengubahnya dengan warna polos nan sederhana.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telko.id, Rabu (17/7/2019), perusahaan yang berbasis di Cupertino ini kabarnya akan memakai lagi logo apel berwarna pelangi itu. MacRumors telah mendengar informasi dari seorang sumber terkait hal tersebut.

Logo berwarna pelangi ini akan kembali digunakan Apple untuk beberapa produk yang kemungkinan meluncur pada tahun ini. Bisa jadi, logo itu bakal dipakai untuk edisi khusus suatu produk, seperti iPhone RED atau komputer Mac.

{Baca juga: Waduh! iPhone 6 Milik Bocah 11 Tahun Terbakar Sendiri}

Mantan kepala desainer Apple, Jony Ive, pun menyambut baik perihal kabar tersebut. Ia berpendapat, ada resonansi dengan logo berwarna pelangi yang telah menjadi bagian dari identitas Apple selama bertahun-tahun.

Menurutnya, pelangi merupakan ekspresi positif dan menggembirakan dari beberapa nilai inklusi Apple. Namun demikian, ia tidak tahu-menahu soal rencana Apple memakai lagi logo berwarna pelangi di beberapa produk.

Logo Apple memang ikonik dan sangat dikenal di seluruh dunia. Sampai-sampai, ada perusahaan lain yang menconteknya. Beberapa waktu lalu, Apple tak terima logonya dipakai oleh pemerintah Jerman untuk logo jalur bersepeda baru.

{Baca juga: NBA dan NFL akan Manjakan “Apple Fanboy” di Setiap Pertandingan}

Apfelroute atau yang berarti rute apel memakai logo mirip Apple. Logo Apfelroute didaftarkan ke departemen paten dan merek Jerman pada 2018 lalu. Logo tersebut telah dipakai untuk kepentingan promosi demi memikat turis.

Logo Apfelroute acap digunakan untuk pemasaran pariwisata kawasan Rhine-Voreifel di wilayah Wachtberg. Karenanya, gugatan yang dilayangkan oleh Apple memuat dua klausul, yakni ke otoritas serta tim promosi Rhine-Voreifel. [SN/IF]

Total
0
Shares
Like 0
Tweet 0
Share 0
Like 0
Share 0
Topik Terkait
  • Apel
  • Apple
  • Ikonik
  • iOS
  • ipad
  • iPhone
  • iPhone RED
  • Jony Ive
  • Komputer Mac
  • logo
  • macbook
  • Pelangi
Rekomendasi Untuk Anda
View Post
  • eCommerce
  • OTT
  • TREND&TECHNOLOGY

Belanja Iklan Shopee dan Blibli di TV Bersaing Ketat!

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • 5G
  • eCommerce
  • Fintech
  • TREND&TECHNOLOGY

Ancaman Finansial 2020: Fintech, Mobile Banking dan E-commerce

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • eCommerce
  • OTT
  • TREND&TECHNOLOGY

Indonesia Bakal Jadi Negara Adidaya Smartphone Pada Tahun 2025?

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • Fintech
  • TREND&TECHNOLOGY

LinkAja Kini Bisa Digunakan Bayar Langganan Gas

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • eCommerce
  • TREND&TECHNOLOGY

Ya Ampun, Mereka Rela Begadang Buat Belanja Online

  • 13 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • TREND&TECHNOLOGY

MASTEL Bangun platform Digital Academy Bersama Zettagrid Indonesia

  • 12 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • NETWORK
  • PROFILE
  • TREND&TECHNOLOGY

Indosat Ooredoo Optimis Tutup 2019 Kinerja Positif

  • 12 December, 2019
  • Sulistia Endah
View Post
  • DEVICE
  • TREND&TECHNOLOGY

4G Smart Feature PhoneJadi Senjata Indosat Agar Pelanggan 2Gnya Migrasi

  • 11 December, 2019
  • Sulistia Endah

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER
  • 1
    Belanja Iklan Shopee dan Blibli di TV Bersaing Ketat!
    • 13 December, 2019
  • 2
    Ancaman Finansial 2020: Fintech, Mobile Banking dan E-commerce
    • 13 December, 2019
  • 3
    Indonesia Bakal Jadi Negara Adidaya Smartphone Pada Tahun 2025?
    • 13 December, 2019
  • 4
    LinkAja Kini Bisa Digunakan Bayar Langganan Gas
    • 13 December, 2019
  • 5
    Ya Ampun, Mereka Rela Begadang Buat Belanja Online
    • 13 December, 2019
DEVICE
  • 4G Smart Feature PhoneJadi Senjata Indosat Agar Pelanggan 2Gnya Migrasi
    • 11 December, 2019
  • Berburu Gadget dan Aksesoris Saat Harbolnas Yuk!
    • 10 December, 2019
  • iPhone 11 Jadi Harapan Dongkrak Penggunaan eSIM Smartfren
    • 9 December, 2019
TREND&TECHNOLOGY
  • MASTEL Bangun platform Digital Academy Bersama Zettagrid Indonesia
    • 12 December, 2019
  • Indosat Ooredoo Optimis Tutup 2019 Kinerja Positif
    • 12 December, 2019
  • XL Serius Persiapkan Jaringan Untuk Natal dan Tahun Baru
    • 10 December, 2019
NETWORK
  • Oh My Gig, Gabungkan Musik, Film, dan Mobile Gaming Sebarkan Gaya Hidup Digital
    • 9 December, 2019
  • Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan dan Layanannya Saat Libur Natal dan Tahun Baru
    • 3 December, 2019
  • 5 Temuan Penting Dalam TOP DIGITAL Awards 2019
    • 29 November, 2019
Telko.id
Barometer Industri Telekomunikasi

Input your search keywords and press Enter.