Aplikasi Kelas Pintar

Telko.id – Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, Kelas Pintar memperkenalkan aplikasi Kelas Pintar khusus dimana pengguna dapat mengakses layanan Kelas Pintar menggunakan Android TV.

Menurut Group Head of Product, Academic & Technology Kelas Pintar, Dedy Ariansyah
aplikasi Kelas Pintar versi Android TV ini juga ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online.

Melalui aplikasi ini pengguna Kelas Pintar kini bisa belajar dan latihan SOAL menggunakan Android TV.

“Kini Kelas Pintar juga bisa diakses melalui TV Android dengan tampilan yang sudah disesuaikan agar para siswa lebih nyaman mengakses Kelas Pintar melalui layar yang lebih lebar,” ujar Dedy.

Melalui acara virtual launching pada Rabu (17/02/2021) keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan bisa lebih intim dan nyaman sehingga belajar lebih maksimal.

“Proses belajar dan pendampingan bisa jadi lebih intim. Selain tentu saja, ini adalah jawaban untuk para orang tua yang khawatir akan kesehatan mata putra-putrinya lantaran terlalu sering melihat layar HP maupun laptop dari jarak yang relatif dekat,” tutur Dedy.

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi Android TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Untuk mengaksesnya pengguna terlebih dulu harus mengunduh aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di Android TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, di aplikasi Kelas Pintar Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak cukup sampai disitu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat rapor siswa, langsung dari Android TV.

Kolaborasi Kelas Pintar dan Oxygen.id
Selain memperkenalkan cara baru mengakses layanan SOAL melalui Android TV, Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar.

Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet.

Kolaborasi dua perusahaan tersebut sekaligus bertujuan untuk menjawab kebutuhan stakeholder pendidikan akan solusi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang bisa diakses secara mudah, berkualitas, dan terjangkau.

“Bagi kami, ini lebih dari sekadar memberikan keleluasaan bagi siswa untuk bisa mengakses Kelas Pintar, tapi juga menjadi solusi untuk menghadirkan suasana yang nyaman untuk belajar secara online,” kata Dedy.

“Kami berharap, inisiatif ini dapat memberikan sejuta semangat pagi para siswa untuk tetap berprestasi, serta menjadi solusi bagi sekolah dan institusi Pendidikan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar secara efektif dan efisien,” sambungnya.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh Head of Product & Solution Dept. Moratelindo, Mauldi Wirastomo. Menurutnya, kolaborasi antara penyedia akses dan konten penting untuk dunia pendidikan Indonesia saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Terlebih kala pandemi Covid-19 memaksa dunia pendidikan tanah air untuk bertransformasi lebih cepat.

“Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar,” tutur Mauldi.

Melalui kolaborasi ini Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id.
Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp 825 ribu/bulan, pelanggan Oxygen.id kini bisa menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp 55.000,/bulan (Termasuk PPN 10%).

Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp.550.000,-/tahun. Harga khusus tersebut bisa diperoleh dengan cara mengakses laman http://home.oxygen.id/promo/kelas-pintar.

Selain menggunakan Android TV, Kelas Pintar juga bisa diakses melalui laman https://kelaspintar.id menggunakan browser internet menggunakan perangkat digital lainnya seperti PC, Laptop, Tablet PC, untuk dapat memaksimalkan beragam produk dan fitur yang tersedia di Kelas Pintar.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.