Home DEVICE Andalkan Snapdragon 632, Harga Redmi 7 Cuma Rp 1,5 Jutaan

Andalkan Snapdragon 632, Harga Redmi 7 Cuma Rp 1,5 Jutaan

Telko.id, Jakarta – Sub-brand Xiaomi, Redmi resmi merilis produk keduanya di Indonesia lewat Redmi 7. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk bersaing dengan smartphone menengah ke bawah lainnya yang lebih dulu diluncurkan di Indonesia, seperti Oppo A5s, Samsung Galaxy M20, dan lainnya.

Di Indonesia, harga Redmi 7 hanya Rp 1,5 jutaan saja untuk versi terendahnya dan Rp 1,8 jutaan untuk versi tertingginya. Dengan harga “semurah” itu, apa saja yang ditawarkan smartphone ini?

Redmi 7 menawarkan desain yang kekinian, teknologi layar yang baru serta spesifikasi yang lebih handal ketimbang versi sebelumnya, Redmi 6.

{Baca juga: Redmi 7 Resmi Mendarat di Indonesia}

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Redmi 7 dikemas dengan body dengan panel 3D Curve. Panel tersebut membuat smartphone ini nyaman digenggam menggunakan satu tangan.

Selain itu, body-nya juga dilapisi oleh warna gradasi hasil proses pewarnaan nano-spray yang memberikan transisi warna gradasi yang rapi dan tampak premium. Ada tiga pilihan warna yang disediakan, Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black.

“Redmi 7 telah menggunakan P2i Splash Proof yang membuatnya tahan dari tumpahan air yang tidak disengaja,” jelas Steven.

Pindah ke bagian layarnya, Redmi 7 mengusung layar IPS dengan desain Dot Drop berukuran 6,26 inci beresolusi HD+ yang telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5. Layar ini, diklaim Steven, sudah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland atas kualitas Low Blue Light-nya yang mampu melindungi mata pengguna.

Ke sektor dapur pacunya, Redmi 7 ditopang oleh mesin utama berupa prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 632 (14nm), GPU Adreno 506, RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh, dan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

{Baca juga: Dirilis 24 April, Redmi Y3 Fokus ke Kamera Selfie}

“Snapdragon 632 adalah prosesor yang cepat di kelasnya dan punya efisiensi daya yang tinggi. Kinerjanya lebih baik 40% dari Snapdragon 625,” ujar Steven.

“Baterainya juga bisa bertahan 8 jam untuk main game tanpa henti,” sambungnya.

Smartphone ini juga telah memiliki kamera ganda di bagian belakangnya dengan sensor 12MP sebagai lensa utama dan 2MP lensa depth. Serta, kamera depan dengan sensor 8MP.

{Baca juga: Video Ini Pastikan Redmi Pro 2 punya “Kamera Berlubang”}

Kamera ini telah didukung teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI). Untuk kamera belakang, ada teknologi AI Scene Detection yang mengenali 27 kategori skenario foto berbeda, dan AI Beautify 4.0 untuk kamera depannya. 

Steven mengatakan, Redmi 7 mulai dijual perdana di Indonesia pada 2 Mei mendatang di Mi Store dan juga situs resmi Xiaomi. So, bagaimana menurut Anda? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...