Telko.id, Jakarta – Extramarks Indonesia sepertinya tak ingin menyia-nyiakan peluang untuk terus mengepakkan sayapnya di tanah air. Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan digital itu mengikuti Bekraf Habibie Festival yang digelar di Jakarta pada 20-23 September.

Bekraf Habibie Festival sendiri merupakan perhelatan teknologi terbesar di Indonesia yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya. Acara ini juga menjadi perwujudan cita-cita Habibie, yang akan memfasilitasi beragam industri, pelaku, dan komunitas pecinta dan penggerak budaya IPTEK yang jejaringnya kini kian meluas di tanah air.

“Dalam kesempatan ini Extramarks Indonesia akan menggelar sebuah acara bertajuk Extramarks Campfire, yang akan diikuti oleh lebih dari 50 siswa, guru dan orangtua murid setiap sesinya,” kata Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia.

Extramarks Campfire akan diadakan baik di hari kerja maupun di akhir pekan, dengan total sepuluh sesi. Di acara ini juga, perusahaan akan memperkenalkan solusi belajar digital 360 yang menjadi keahliannya.

“Solusi Belajar Digital 360yang kami tawarkan ini berbasis education techonology di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain. Baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stake holder lainnya,” kata Uffie.

Pendek kata, kegiatan ini bisa dibilang menjadi salah satu cara Extramarks Indonesia dalam mendukung upaya Pemerintah untuk mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0.

Untuk sekolah, solusi yang diperkenalkan dalam Ekosistem tersebut mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas. Sementara untuk siswa, solusi ini dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah karena akan selalu menghubungkan siswa dengan sekolah mereka setiap saat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.