Home TREND&TECHNOLOGY Advan I6C Akan Diluncurkan Jelang Idul Fitri

Advan I6C Akan Diluncurkan Jelang Idul Fitri

Telko.id, Jakarta – Menjelang Idul Fitri Advan memperkuat line up produknya di segmen menengah ke bawah, brand lokal Advan bakal melucurkan dua produk terbaru untuk kategori ponsel dan tablet Yakni Advan I6C dan G-Tab.

“Yang pertama adalah ponsel Advan i6C dengan membawa keunggulan spesifikasi yang bisa diandalkan, namun dengan harganya terjangkau,”ungkap GM Marketing Advan, Aria Wahyudi, di Jakarta, Jumat (17/5/2019)

Aria juga menjelaskan Advan i6C menyajikan layar IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci HD dan memiliki aspek rasio 18:9. Dengan ukuran layar itu, smartphone menjadi mudah dioperasikan dengan satu tangan.

{Baca juga : Advan Siap Luncurkan Advan S6 Plus, Harga Rp 800 ribuan}

Baterai ditopang dengan kapasitas 2.450 mAh yang diklaim mampu bertahan 8 jam untuk pemakaian normal dan 3,5 jam jika digunakan untuk bermain game online.

Sementara dari sektor kameranya, disematkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP yang memiliki bukaan f/2.2 dan lampu LED Flash. Kemudian kamera depannya, 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

“Ia dibenamkan prosesor Spreadtrum SC9863A Octa-Core di bagian dapur pacunya dan berjalan di sistem tampilan OS IDOS 8.32 berbasis Android Oreo. Performanya diperkuat dengan RAM sebesar 2GB dan ruang penyimpanan 32GB,”katanya

Advan i6C rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 27 Mei 2019 dengan harga Rp 999.000,-. Tidak hanya produk smartphone, di awal Juni nanti Advan juga bakal meluncurkan G-Tab untuk pasar tablet.

{Baca juga : Diberitakan Pailit, Begini Tanggapan Advan}

Diakui Aria, pasar tablet belakangan ini memang semakin menurun tergerus oleh smartphone. Tetapi Advan melihat masih ada peluang untuk tablet, apalagi tablet juga sudah bertransformasi menjadi perangkat Point of Sale (POS) yang banyak digunakan untuk keperluan bisnis.

“Advan melihat masih ada peluang di pasar tabet, makanya kami menghadirkan G-Tab ini yang akan dijual dengan harga Rp 1.499.0000,” kata Aria. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...