Telset

Telko.id, Jakarta – Juli 2019, Nintendo menambahkan Wrecking Crew dan Donkey Kong 3 ke daftar judul NES klasik yang bisa dimainkan oleh para pelanggan Nintendo Switch Online. Menariknya, ada fitur Rewind yang akan bekerja di seluruh perpustakaan game.

Fitur Rewind konsepnya mirip dengan fitur yang Nintendo letakkan di SNES Classic Edition tahun lalu. Fitur ini mirip dengan Capcom yang terdapat dalam Mega Man Legacy Collection. Fitur tersebut memungkinkan pemain untuk berhenti sejenak, kemudian memainkannya lagi.

{Baca juga: Tahun Ini Nintendo Switch akan Rilis Dua Seri Baru}

Menurut laporan Enggadget, untuk mengaktifkan fitur Rewind, pemain perlu menekan ZL + ZR pada saat yang sama. Memang, cara itu mungkin cukup terkesan kuno, tetapi tetap tak sulit.

Fitur tersebut akan hadir bersamaan dengan kedua game itu pada 17 Juli 2019. Kalau ingin mendapatkan game digital dengan diskon, ada voucher diskon Nintendo yang berakhir 31 Juli 2019.

Asal tahu saja, satu fasilitas berlangganan layanan Switch Online di Nintendo adalah memberikan akses kepada gamer ke koleksi game NES lama yang dapat diputar ulang di konsol Switch.

Namun, mengingat sejarah konsol Nintendo lebih dari sekadar NES, diyakini beberapa orang akan bertanya-tanya apakah layanannya benar-benar dapat diperluas ke lebih banyak konsol.

Berita baiknya, belum lama ini Nintendo mengatakan ingin memperluas game NES. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Nintendo mengisyaratkan sedang menjelajahi konsol lama lainnya.

{Baca juga: Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Pakai Tencent Gaming Buddy}

Ada beberapa data diperbarui di game NES di Switch beberapa bulan yang lalu. Ubergizmo melaporkan, beberapa referensi ditemukan yang juga mengisyaratkan game SNES. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.