Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Trafik Data 4G Telkomsel di PON XIX 2016 Naik 49%

Telko.id – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat telah berakhir. Berbagai dinamika mewarnai proses pelaksanaannya, termasuk dukungan Telkomsel yang menjadi bagian Telkom Group sebagai Official ICT Partner PON XIX. Berbagai dukungan Telkomsel untuk kelancaran PON XIX telah sukses dihadirkan secara menyeluruh mulai dari optimalisasi jaringan broadband berteknologi terdepan yang prima, hingga produk dengan value layanan gaya hidup digital yang khusus dipersembahkan untuk menjamin kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam event olahraga terbesar empat tahunan di Indonesia tersebut.

“Sejak awal persiapan hingga proses pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat, Telkomsel sudah memastikan semua infrastruktur serta layanan terdepan Telkomsel dapat dinikmati dengan baik dan lancar oleh pelanggan. Kami mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan PB PON XIX untuk Telkomsel sebagai bagian Telkom Group dalam menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi semua pihak, mulai dari penonton, kontingen atlet, hingga panitia pelaksana PON XIX,” ujar Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel menjelaskan.

Selama PON XIX berlangsung, kunjungan pelanggan Telkomsel dari luar wilayah Jawa Barat bertambah sebanyak 230 ribu pelanggan. Telkomsel telah mengantisipasi hal tersebut dengan mendorong optimalisasi sekitar 804 BTS serta tambahan 13 Compat Mobile BTS (COMBAT) yang menjangkau sejumlah titik utama yang menjadi pusat konsentrasi berkumpulnya orang, seperti di venue pertandingan, Media Center, Hotel dan penginapan atlet, serta Bandar Udara dan Stasiun Kereta Api. Dukungan ini merupakan wujud nyata Telkomsel dalam menghadirkan True Broadband Experience bagi pelanggan guna menikmati dan mengabadikan keseruan momen PON XIX 2016.

Telkomsel mencatat, selama momen PON XIX ini terjadi peningkatan trafik layanan data hingga 21% dibandingkan hari biasa dengan periode yang sama, dan untuk trafik layanan data 4G LTE Telkomsel meningkat sekitar 49% . Hal tersebut juga didorong oleh penambahan sekitar 25% jumlah pengguna 4G LTE Telkomsel di Jawa Barat. Sedangkan untuk trafik layanan voice, peningkatan tertinggi terjadi pada saat acara penutupan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mencapai 274%.

Di sejumlah venue pertandingan dan fasilitas pendukung PON XIX, Telkomsel telah menyediakan titik layanan dan penjualan yang menawarkan sejumlah produk unggulan seperti kartu prabayar simPATI edisi khusus PON XIX dengan Paket Kuota Data 6 GB, layanan aktivasi dan cash in digital money TCASH serta layanan upgrade/migrasi uSIM 4G LTE Telkomsel. Dimana salah satunya dengan mendukung event Jabar Etalage dengan menghadirkan pilihan transaksi digital money menggunakan TCASH Tap dengan promo cashback hingga 20% di beberapa merchant kuliner pilihan.

Mas’ud lebih lanjut menambahkan, di seluruh titik penjualan Telkomsel tercatat penjualan kartu prabayar sebanyak 109 ribu unit termasuk produk simPATI edisi khusus PON XIX Paket Kuota Data 6 GB. Sedangkan untuk layanan digital money TCASH, Telkomsel membukukan sekitar 2.900 transaksi cash in dan jumlah transaksi pembayaran menggunakan layanan TCASH Tap mencapai 5.488 transaksi di seluruh merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel di event PON XIX 2016.

Sebelumnya, Telkomsel juga menghadirkan layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) lagu resmi kontingen Jawa Barat “Jabar Kahiji” dan menyerahkan sekitar 2000 kartu perdana simPATI edisi khusus dengan layanan Close User Group (CUG) untuk kontingen atlet Jawa Barat serta kartu simPATI edisi khusus PON XIX 2016 kuota data 6 GB untuk 6000 relawan guna membantu kelancaran komunikasi dan koordinasi selama PON XIX 2016 berlangsung.

“Telkomsel berharap dukungan bersama Telkom Group dalam perhelatan PON XIX 2016 di Jawa Barat ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi seluruh pelanggan Telkomsel, terutama dengan pemanfaatan kualitas jaringan broadband terdepan yang prima serta ragam pilihan layanan yang mendukung gaya hidup digital. Telkomsel selalu siap mendukung kelancaran komunikasi dalam pelaksanaan kegiatan besar berskala nasional maupun internasional, seperti telah kami tunjukkan pada PON XIX 2016 di Jawa Barat ini dan Konferensi Asia Afrika di kota Bandung pada tahun 2015 lalu” tutup Mas’ud. (Icha)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Apa Kelebihannya?

Telko.id - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri. Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini