Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Proyek Sprint Tergantung Alokasi Spektrum

Telko.id – Banyak proyek jangka panjang dari operasi Sprint tergantung pada sumber daya yang luas akan spektrum, dengan sebagian besar yang berpusat pada pita 2,5 GHz. Operator sendiri saat ini menggunakan beberapa aset tersebut untuk meningkatkan jaringan LTE mereka, akan tetapi, mereka masih mengharapkan tambahan spektrum yang juga menjadi bagian penting dari rencana 5G mereka.

Berbicara di sebuah konferensi investor Deutsche Bank pekan ini, Sprint CFO Tarek Robbiati mencatat operator telah menggunakan sebagian alokasi spektrum di pita 2,5 GHz untuk mencakup sekitar 200 juta pelanggan potensial, yang bersama dengan 800 MHz dan 1,9 GHz kepemilikan spektrum juga merupakan bagian dari layanan LTE Plus mereka.

Sementara itu, para pesaing mereka menggabungkan aset spektrum dari berbagai band. Sedangkan Sprint saat ini berfokus pada upaya agregasi dengan blok saluran yang berbeda dalam band 2,5 GHz. Robbiati mencatat langkah ini memungkinkan untuk kecepatan yang lebih tinggi dan efisiensi yang lebih besar dibandingkan dengan agregasi operator  antar-band.

“Jadi perdebatan antara intra-band dan antar-band agak palsu dalam pikiran saya. Anda benar-benar harus melihat itu dan berkata, Jika saya seorang operator dan saya memiliki posisi spektrum tertentu, saya akan memanfaatkan semua spektrum saya untuk dapat memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. ” ujarnya seperti dilaporkan RCRWirelles (2/10).

Ke depannya, Robbiati mengatakan bahwa ia mengharapkan operator akan memanfaatkan semua spektrum yang mereka miliki di band 2,5 GHz untuk meningkatkan kecepatan jaringan, yang di beberapa pasar melebihi 150 megahertz.

“Saya pikir kami akan menempatkan semua kepemilikan spektrum kami di udara dari waktu ke waktu seperti yang kita lihat saat ini. Ingat juga bahwa apa yang mulai lebih penting adalah bagian downlink spektrum yang bertentangan dengan porsi uplink spektrum. Karena kecuali Anda adalah pengguna peer-to-peer avid Anda tidak akan kehilangan sangat banyak dari komponen uplink spektrum Anda. Jadi itu benar-benar menarik untuk melihat rasio antara penggunaan uplink vs downlink. Rasio ini mendukung downlink karena perubahan yang kita lihat dalam pola penggunaan sekitar video. Dan oleh karena itu benar-benar penting untuk memiliki ukuran band yang cukup besar guna memenuhi tren tersebut. Dan kami cukup senang dengan melihat tren yang berkembang sekarang ” tambahnya.

Sekadar informasi, alokasi spektrum juga diatur untuk menyertakan dukungan untuk jaringan 5G, dengan komentar sebelumnya Robbiati dari manajemen Sprint bahwa kepemilikan spektrum 2,5 GHz ditetapkan menjadi spektrum band rendah untuk dunia 5G.

“Dalam pikiran kita 2,5 GHz akan menjadi untuk 5G dan 800 [MHz] adalah untuk dunia 4G,” kata Robbiati.

Sprint juga akan memanfaatkan band spektrum yang lebih tinggi dalam uji jaringan 5G, termasuk band 73 GHz dalam hubungannya dengan vendor Nokia dan band 15 GHz dengan Ericsson.

“Ini bukan tentang likuiditas, ini tentang strategi jaringan. Dan di dunia 5G, Anda harus memiliki spektrum frekuensi tinggi. Mengapa tawaran untuk spektrum frekuensi rendah? Kami memiliki banyak itu pada 800 dan 1900 dan itu sudah cukup. Dan dunia baru akan juga melibatkan spektrum frekuensi rendah untuk propagasi pada dasarnya untuk suara, benar-benar penting untuk tetap memiliki akses ke spektrum 800 Mhz dan 1900 Mhz. Tapi kita tidak ingin membeli hanya untuk spektrum. Kami sedang membangun jaringan untuk masa depan, dan kami memiliki banyak spektrum yang bisa dimanfaatkan dan kami berniat untuk melakukannya. ” tegas Robiati.

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini