Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Upgrade Jaringan, Gogo Siapkan Kecepatan Wi-Fi 10x Lipat di Pesawat

Telko.id – Menyebalkan, mungkin demikian pendapat sejumlah orang, mungkin juga Anda, terhadap Wi-Fi pesawat saat ini. Alasannya sederhana, lambat, disamping juga sangat mahal. Well, kabar baik datang dari Gogo yang menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan Wi-Fi pesawat yang lebih cepat.

Penyedia internet dalam penerbangan terbesar ini akan menyediakan layanan tersebut setidaknya pada 2018 nanti, demikian menurut The Wall Street Journal.

Gogo, yang memiliki kemitraan dengan 17 penerbangan dan memberikan Wi-Fi di dalam pesawat untuk lebih dari 2.700 pesawat komersial dan 7.000 pesawat bisnis ini mengatakan berencana untuk merombak peralatan jaringan untuk memberikan internet dengan kecepatan lebih dari 100 megabit per detik (mbps). Kecepatan yang ada saat ini hanya di atas 10 mbps.

Kecepatan Wi-Fi yang ditingkatkan hingga 10x ini akan cukup cepat untuk memungkinkan penumpang melakukan streaming video ke perangkat mobile mereka.

Namun, internet yang lebih cepat ini tidak akan menjadi satu-satunya perbaikan yang akan datang setelah upgrade jaringan. Karena sistem baru akan didasarkan pada teknologi nirkabel LTE bukannya menghubungkan ke menara seluler yang terletak di tanah. Wisatawan juga akan dapat mengakses internet di atas air, yang bisa membuat penerbangan internasional yang panjang lebih menyenangkan.

Selain itu, seperti diungkapkan kepala kantor teknologi Gogo, Anand Chari, Wi-Fi baru yang lebih cepat juga akan menurunkan harga penggunaan dalam penerbangan.

Gogo telah dipaksa untuk meng-upgrade peralatan internet in flight-nya yang mulai usang, karena adanya persaingan dari ViaSat, Panasonic dan Global Eagle Entertainment. Pasalnya, kesemua pesaing ini memberikan koneksi Wi-Fi yang lebih cepat dalam penerbangan, dengan harga yang jauh lebih murah.

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini