Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Raksasa Otomotif & Teknologi Bergabung Bentuk 5GAA

Telko.id – Sebuah asosiasi yang menggabungkan perusahaan otomotif dan perusahaan teknologi dibentuk baru-baru ini. Diberi nama 5G Automotive Association, atau Asosiasi Otomotif 5G, perkumpulan ini berisikan nama-nama beken seperti Audi, BMW, Daimler, Ericsson, Huawei, Intel, Nokia dan Qualcomm.

Asosiasi ini akan mengembangkan, menguji dan mempromosikan produk komunikasi, mendukung standarisasi dan mempercepat ketersediaan komersial serta penetrasi pasar global. Tujuannya sederhana, mengatasi mobilitas yang terhubung dan keselamatan jalan yang dibutuhkan masyarakat dengan aplikasi seperti kendaraan yang terhubung secara otomatis, akses menyeluruh untuk layanan dan integrasi ke kota cerdas dan transportasi cerdas.

Dilaporkan Telecompaper, Rabu (28/9), kegiatan utama dari asosiasi ini meliputi mendefinisikan dan harmonisasi kasus penggunaan, persyaratan teknis dan strategi implementasi; mendukung standarisasi dan badan pengawas, sertifikasi dan persetujuan proses; menangani kebutuhan teknologi kendaraan dalam segala aspek, seperti konektivitas nirkabel, keamanan, privasi, otentikasi, arsitektur awan yang terdistribusi dan banyak lagi, disamping menjalankan inovasi dan pengembangan proyek bersama yang mengarah ke produk yang terintegrasi, pengujian interoperabilitas, pilot skala besar dan penyebaran uji coba.

5G Automotive Association adalah sebuah asosiasi global dan menyambut lebih banyak mitra yang terlibat dalam industri otomotif, industri ICT atau ekosisem yang lebih luas dan value chain untuk sistem kendaraan dan angkutan jalan. Beberapa perusahaan telah menyatakan dukungan kuat untuk 5GAA dan menyatakan niat mereka untuk bergabung dengan asosiasi dalam waktu dekat.

Christoph Voigt ditunjuk sebagai ketua dewan perkumpulan ini, sementara Dino Flore akan menjadi direktur umum.

Ke depan, asosiasi ini akan mendukung dan bekerja sama erat dengan inisiatif nasional dan regional, seperti European Connected & Automated Driving Pre-Deployment Project.

 

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini