Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20C

Vodafone dan Huawei Sukses Uji Coba NB-IoT

Telko.id – Vodafone dan Huawei minggu ini menyelesaikan pengujian yang mereka klaim sebagai koneksi narrowband Internet of Things (NB-IOT) yang pertama pada jaringan seluler hidup, sekaligus membuka jalan bagi peluncuran layanan komersial pada 2017.

Dilaporkan TotalTelecom (22/9), perusahaan membuat sambungan over-the-air pada jaringan 4G di Madrid. Sementara itu, sehubungan didirikan pada jaringan 4G Vodafone di Madrid, operator ini menggunakan spektrum 800-MHz.

“Ini percobaan NB-IOT pertama yang sukses pada jaringan komersial dan merupakan tonggak teknologi yang signifikan di jalan menuju dunia dengan miliaran perangkat yang terhubung dengan biaya yang sangat rendah serta kebutuhan daya minim untuk jaringan mobile,” kata Matt Beal,  Vodafone’s group director of technology architecture and strategy pada sebuah posting blog.

Sekadar informasi, NB-IOT adalah standar jaringan rendah daya, wide-area (LPWA) yang menggunakan spektrum berlisensi untuk menyediakan komunikasi jarak jauh dua arah dan di lokasi yang sulit dijangkau. Mendukung throughput rendahdalam jumlah yang sangat besar, serta perangkat biaya rendah yang mengkonsumsi daya yang sangat kecil.

3GPP pada bulan Juni lalu menyelesaikan standarisasi NB-IOT sebagai bagian dari pekerjaannya Rilis LTE 13.

“NB-IOT memiliki dukungan yang kuat sebagai teknologi LPWA industri untuk mendukung pelanggan perusahaan kami. Percobaan yang sukses ini menunjukkan komitmen dan kemampuan untuk membawa teknologi ini ke pasar pada awal 2017 Vodafone,” kata Beal.

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini