Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Microsoft Masih Saja Main di Pasar Feature Phone

Telko.id – Ditengah marak nya pasar smartphone, baik di Indonesia maupun di dunia, Microsoft melalui Nokia malah meluncurkan feature phone. Produk terbarunya itu adalah Nokia 216 Dual Sim.
Pada Nokia 216 ini sudah menyediakan dua kamera yang dilengkapi dengan lampu LED-Flash serta dapat melakukan mengunduh satu game gratis dari Gameloft setiap bulannya selama satu tahun, serta menikmati aneka game kenamaan seperti GT Racing dan Little Big City. Feature phone baru buatan Nokia tersebut akan siap dipasarkan dengan harga mulai dari USD 29 sebelum pajak atau sekitar Rp400 ribuan.

“Feature phone Microsoft merupakan bagian dari rangkaian perangkat mobile yang mampu memberdayakan pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi agar dapat selalu terkoneksi, menemukan informasi, dan melakukan lebih banyak hal. Rangkaian feature phone yang fungsional, tahan lama, dan dirancang dengan cantik ini pun dapat memberikan pengguna lebih banyak kemudahan dengan harga yang terjangkau,” ujar Mark Trundle, Microsoft Mobile Device Segment Lead untuk Indonesia, Philippines, Singapore, dan Thailand, memberikan alasan mengapa tetap meluncurkan feature phone ditengah maraknya smartphone.

Padahal pasar smartphone sendiri di Indonesia terus meningkat. Berdasarkan data dari IDC, pengiriman smartphone 4G ke Indonesia tercatat 3,3 juta unit atau setara dengan 52% dari pengapalan smartphone di kuartal I 2016. Jumlah pengiriman smartphone 4G sendiri sudah melampaui volume smartphone 3G untuk pertama kalinya di kuartal I ini. Trend ini pun akan terus tumbuh hingga pada tahun mendatang karena orang Indonesia banyak mendambakan smartphone untuk media sosial dan tujuan hiburan.

Microsoft sendiri sebenarnya sudah sepakat untuk menjual seluruh aset feature phone perusahaan ke FIH Mobile Ltd., sebuah subsidiari Hon Hai/Foxconn Technology Group dan HMD Global Oy pada bulan mei 2016 lalu. Transaksi ini diharapkan akan selesai para akhir 2016, tetapi dapat berubah tergantung pada persetujuan hukum dan kondisi-kondisi lainnya. Sampai dengan saat itu, Microsoft akan tetap melanjutkan bisnis feature phone. (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini