Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pasar OTT Global Tembus Rp 88 Triliun Pada 2021

Telko.id – Menurut laporan terbaru dari TechSci Research, yang berjudul “Global Over The Top (OTT) Market By Content Type, By Platform, By Deployment Model, By Service Type, By User Type, By Revenue Model, By End User, By Region, Competition Forecast and Opportunities, 2011-2021”, pasar OTT global diproyeksikan akan melampaui US$ 67 miliar atau sekitar Rp 88 Triliun pada 2021.

Pencapaian ini dipicu oleh meningkatnya adopsi konten media online di berbagai platform seperti perangkat pintar, laptop, TV pintar, dan lain-lain; meningkatnya basis pengguna smartphone & tablet, pertumbuhan permintaan untuk layanan pesan instan, dan layanan internet berbasis suara dan video calling. Selain itu, meningkatnya kecenderungan pelanggan terhadap audio dan video online, meningkatnya adopsi komputasi awan, ditambah dengan perluasan basis pengguna game ponline diharapkan bisa lebih mendorong pertumbuhan di pasar OTT global dalam tahun-tahun mendatang.

Pertumbuhan pasar komputasi awan global, yang diperkirakan akan meningkat dari US$ 255 miliar pada tahun 2015 menjadi US$ 466 miliar pada 2021, juga diharapkan memiliki dampak positif pada pasar OTT global selama lima tahun ke depan.

Dilaporkan PRN, Selasa (13/9), Amerika Utara akan mendominasi pasar OTT global pada tahun 2015, dan daerah tersebut diharapkan dapat mempertahankan dominasinya hingga 2021. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya basis pengguna internet dan mobile internet di wilayah itu, meningkatnya penetrasi internet, meningkatnya pasar game online, ditambah dengan meningkatnya permintaan untuk VoIP, web conferencing, pertukaran konten online, dan lain-lain, oleh individu, UKM serta perusahaan besar.

[Baca juga Link Net: Pertumbuhan Industri OTT di Indonesia akan Terus Meningkat]

Smartphone dan tablet menyumbang pangsa pasar terbesar di berbagai platform di pasar OTT global di tahun 2015. Smartphone & Tablet juga diperkirakan akan mengumpulkan pangsa terbesar di tahun-tahun mendatang, karena meningkatnya jumlah aplikasi yang tersedia untuk di-download, tren menonton video online dan mendengarkan radio internet yang berkembang, serta meningkatnya infrastruktur jaringan broadband.

Basis pengguna smartphone dan tablet global sendiri diproyeksikan meningkat dari 1,86 miliar dan 1 miliar orang pada tahun 2015, menjadi masing-masing 3,11 miliar dan 1,72 miliar pada 2021.

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini