Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Saat Ini, Sudah 350 Penyebaran Jaringan Gigabit

Telko.id – Setidaknya, saat ini telah tersedia 350 penyebaran jaringan gigabit berkecepatan global di wireline dan teknologi nirkabel, menurut Viavi Solutions.

Dilansir dari TelecomAsia (16/8), perusahaan pengujian jaringan ini memonitor database jaringan gigabit yang menunjukkan bahwa sampai saat ini terdapat lebih dari 164 perusahaan yang mengumumkan penyebaran atau dalam pembangunan.

Akan tetapi, Asia berada di belakang kurva dalam hal penyebaran ini, sementara Amerika Utara memiliki pangsa terbesar dengan 61%, dan Eropa berada di peringkat kedua dengan 24%, APAC, MEA dan Amerika Selatan bersama-sama hanya membuat sisanya dengan 15%.

Sekadar informasi, serat adalah teknologi gigabit yang paling dominan, dengan akuntansi untuk 85% dari jaringan yang diluncurkan. Hampir semua sisa, dan 11% dari total, didasarkan pada HFC, sedangkan 3% lebih didasarkan pada LTE-A.

Sementara itu, 37 operator telah mengumumkan rencana untuk  menyebarkan teknologi 5G menjadi tersedia, dengan lima rencana debut pra-standar pada awal tahun depan.

“Revolusi gigabit berada dalam ayunan penuh dan kecepatan yang lebih cepat untuk memberi makan bandwith yang tak terpuaskan,” kata Viavi CTO Sameh Yamany.

Ia menambahkan, Ada lebih dari 20 miliar perangkat yang terhubung dan jumlah itu terus meningkat. Untuk konsumen, ada manfaat yang jelas. Untuk masyarakat secara keseluruhan, penelitian juga menunjukkan bahwa banyak tersedia broadband dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan dan pekerjaan.

Lebih dari itu, dengan peningkatan 100 kali lipat dalam kecepatan, penyedia layanan perlu memastikan bahwa ekosistem mereka siap untuk evolusi jaringan besar yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman pelanggan mereka.

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya menginspirasi generasi muda Indonesia untuk memulai gaya hidup berkelanjutan. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kampanye besar LG...

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini