Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Gandeng Huawei, China Telecom jadikan Shenzen Kota Gigaband

Telko.id – China Telecom Shenzhen dan Huawei telah menandatangani kesepakatan untuk memberikan konektivitas broadband gigabit untuk 900.000 rumah di Shenzhen.

Dilansir dari TelecomAsia (10/8), Perusahaan telah menandatangani kontrak panjang selama lima tahun yang bertujuan untuk mengubah Shenzhen menjadi ‘Kota Gigaband’, dengan menggunakan generasi terminal jalur optik dan PONs untuk memberikan cakupan 100% Gigabit bagi masyarakat di kota.

Layanan akan tersedia untuk pengguna perumahan, pemerintah dan perusahaan, dan akan memungkinkan dalam mengakomodir layanan canggih termasuk video 4K dan VR Film streaming, Gigaband hotel dan LAN optik pasif.

Berdasarkan pengalaman dari peluncuran ini, China Telecom dan Huawei berencana untuk bersama-sama menentukan standar untuk sebuah kota gigaband, sekaligus membuka jalan bagi penyebaran kota seperti ini dimasa depan.

“China Telecom (Shenzhen) didedikasikan untuk mempercepat kemampuan jaringan broadband Shenzhen dan bersama-sama dengan Huawei, kami bertujuan untuk cepat berubah menjadi lanskap ultrafast,” ujar General Manager anak perusahaan China Telecom.

“Ini akan memungkinkan Shenzhen untuk mengimbangi permintaan konsumen terhadap aplikasi internet terbaru seperti video ultra-broadband (UBB), VR dan AR, kampus Gigaband, dan smart home. Kami percaya sebuah kota Gigaband juga akan mendorong inovasi ekonomi digital di Shenzhen dan membangun Shenzhen sebagai oasis bagi para penemu. ”

Mengumumkan perjanjian tersebut, perusahaan mengatakan ini akan menandai pertama kalinya jaringan all-optik 1,000Mbps akan digunakan pada skala besar.

Latest

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445...

Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Telko.id - Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan...

Telkomsel Gelar Program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ Selama RAFI 2024

Telko.id – Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini