Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Tambah 2 BTS dan Buatkan Aplikasi Mobile Untuk Universitas Padjajaran

Telko.id – Telkomsel kembali melakukan kerja sama strategis dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung dalam menghadirkan solusi mobile digital untuk memenuhi kebutuhan Mahasiswa, terutama dalam pemanfaatan layanan teknologi seluler guna menghadirkan pengalaman mobile digital guna mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Kampus UNPAD. Kolaborasi ini diperkuat dengan penandatangan Nota Kepakatan Bersama antara Telkomsel dan UNPAD yang dilakukan di Bandung, (5/8).

Dalam kesepakatan kali ini, Telkomsel kembali berkomitmen untuk memperkuat layanan jaringan khususnya untuk jangkauan indoor di sejumlah fasilitas gedung yang ada di UNPAD, penyediaan sarana tranportasi gratis untuk mahasiswa mellaui penyerahan 2 unit mini shuttle bus di lingkungan kampus, serta menghadirkan solusi kebutuhan akademik mahasiswa dengan pemanfaatan teknologi digital dengan meluncurkan layanan layanan aplikasi UNPAD Mobile.

“Telkomsel selalu berkomitmen menghadirkan solusi layanan digital yang dapat mendukung aktivitas dunia pendidikan, salah satunya dengan melakukan kerja sama strategis dengan UNPAD yang merupakan salah satu Universitas favorit yang ada di Kota Bandung. Kami berharap, dukungan Telkomsel ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh civitas akademik di UNPAD, terutama melalui penggunaan aplikasi UNPAD Mobile yang baru diluncurkan dan didukung penuh oleh Telkomsel untuk menghadirkan pengalaman digital yang berbeda saat berada di lingkungan kampus,” ujar Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel menjelaskan dalam pernyataan tertulisnya.

Untuk aplikasi UNPAD Mobile ini sendiri, mahasiswa dapat memanfaatkan sejumlah keunggulan fitur mobile yang ada di dalamnya guna mendukung aktivitas pendidikan mereka, seperti mengatur jadwal konsultasi dengan Pembimbing atau Dosen, melihat info akademik terbaru, mengatur jadwal kuliah serta melihat letak ruang kuliah dari tiap mata kuliah yang dilaksanakan setiap harinya. Aplikasi UNPAD Mobile ini dapat dinikmati para mahasiswa melalui smartphone dengan mendownload langsung di Google Play Store untuk OS Android dan App Store untuk iOS.

Di kesempatan yang sama, Telkomsel juga menyerahkan 2 unit mini shuttle bus sebagai bagian dari kerja sama yang dijalankan bersama UNPAD. Mini shuttle bus ini akan beroperasi di lingkungan Kampus UNPAD di Jatinangor, yang akan melayani kebutuhan transportasi massal para civitas akademik UNPAD ketika beraktivitas di lingkungan kampus. Sedangkan, guna menunjang penguatan serta perluasan jaringan di lingkungan kampus UNPAD Jatinangor, Telkomsel telah menambahkan 2 BTS outdoor yang terintegrasi di dalam lingkungan kampus dan melengkapi 5 BTS yang sudah hadir di Kampus UNPAD Dipatiukur.

Kerja sama Telkomsel dengan UNPAD ini merupakan kelanjutan dari sejumlah kolaborasi bersama yang telah dilakukan sebelumnya, seperti peningkatan kualitas jaringan Telkomsel di lingkungan Kampus UNPAD dan dukungan Telkomsel untuk aktivitas mahasiswa melalui pembangunan Radio Kampus dan penyediaan layanan CUG (Close User Group) untuk kebutuhan komunikasi antar mahasiswa.

Pangsa pasar kalangan anak muda juga merupakan prioritas Telkomsel dalam penguatan ekosistem DNA (Device-Network-Applications). “Selain menghadirkan layanan jaringan terdepan seperti 4G LTE, penyediaan produk broadband yang sesuai dengan kebutuhan pelajar dan mahasiswa, penyebaran bundling device yang affordable, Telkomsel merasa perlu menghadirkan layanan konten digital yang bermanfaat, khususnya yang menunjang kebutuhan penunjangan aktivitas pendidikan. Kami berharap aplikasi UNPAD Mobile ini menjadi percontohan untuk pengembangan layanan mobile digital serupa untuk Universitas lainnya guna mendorong percepatan konsep Smart City di seluruh Indonesia” pungkas Mas’ud. (Icha)

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Apa Kelebihannya?

Telko.id - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri. Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini