Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Gandeng GoSwiff dan BNI, Indosat Ooredoo Kenalkan D-Pay

Telko.id – Solusi pembayaran baru akan kembali diperkenalkan Indosat Ooredoo. Menggandeng GoSwiff sebagai mitra teknologi serta BNI sebagai mitra akuisisi Bank, layanan pembayaran bergerak (mobile payment) ini diberi nama D-Pay.

D-Pay adalah layanan keuangan yang memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran, hanya dengan satu perangkat. Pelanggan dapat memilih untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit, dengan jaringan Visa, MasterCard, JCB, melalui eWallet di manapun dan kapanpun di semua jaringan merchants D-Pay.

“Di Indonesia, solusi pembayaran masih dalam tahap awal pertumbuhan, karena kebanyakan dari penjual masih menggunakan uang tunai sebagai alat pembayarannya, serta pelanggan yang umumnya masih dikenakan biaya dalam penggunaan kartu kredit. D-Pay merupakan solusi untuk para Usaha Kecil dan Menengah yang membutuhkan alternatif metode pembayaran yang murah, karena dengan skala bisnis mereka, solusi Perbankan masih terbilang sangat mahal,” kata Prashant Gokarn, Chief of New Business and Innovation Officer Indosat OOredoo.

D-Pay adalah produk terbaru dari Layanan Mobile Financial Indosat Ooredoo, melengkapi layanan Mobile Financial yang sudah komersial sebelumnya, seperti eWallet, bill payment, eCommerce payments, brancless banking, pengiriman uang internasional dan domestik.

“D-Pay juga akan membantu partner eCommerce dalam mengurangi Biaya Collection dan Logistic, pengurangan biaya ini akan memberikan keuntungan kepada Merchant dalam menentukan harga jual yang lebih rendah serta jaminan pengiriman,” tambah Prashant.

D-Pay mengubah perangkat bergerak merchant ke platform pembayaran multifungsi, yang memungkinkannya merchant yang sebelumnya tidak mempunyai akses infrastruktur atau yang tidak memenuhi persyaratan (target penjualan) layanan tradisional Point of Sale (POS). Layanan ini memungkinkan merchant untuk menerima alternative pembayaran dengan kartu melalui teknologi Mobile Poin-Of-Sale (mPOS).

Pergeseran ini akan memberdayakan merchant untuk meningkatkan penjualan dan jumlah pelanggan yang pada akhirnya akan meningkatkan bisnis mereka. Dari perspektif pelanggan, MPOS akan meningkatkan pengalaman pembayaran digital yang lebih aman dan nyaman.

D-Pay sangat cocok digunakan untuk Usaha Kecil dan Menengah. Dengan fleksibilitas fitur- fiturnya D-Pay dapat diatur menyesuaikan berbagai model bisnis, sesuai permintaan dan kebutuhan Merchant.

D-Pay menawarkan paket layanan tanpa minimal transaksi , pilihan berlangganan yang sangat kompetitif, biaya pendaftaran dengan satu kali berlangganan dan kedua dengan biaya bulanan yang dibayarkan per bulannya. D-Pay didukung oleh Indosat Ooredoo dengan SLA After Sales Customer Experience & Support yang menjadikannya sebagai layanan kompetitif namun tetap terjangkau di Indonesia.

“Kami sangat bangga telah terpilih oleh Indosat Ooredoo sebagai mitra penyelenggara pembayaran bergerak terutama di pasar yang besar seperti di Indonesia. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam melayani pelanggan Indonesia. Kami akan melayani para pedagang lokal dengan lebih baik,” ungkap Stefano Diemmi, Head of Global Accounts, GoSwiff.

D-Pay hadir dengan paket bundel Card Reader, Mobile Apps yang bisa diunduh dengan gratis di Play Store dan App Store dan dapat bekerja pada Sistem Operasi Android dari versi 4.1 hingga versi terbaru dan iOS dari versi 6 hingga versi terbaru.

Selain itu D-Pay juga memberikan paket khusus kepada para Pelanggannya, berupa data, panggilan suara dan SMS, untuk mendukung Pedagang menjalankan kegiatan bisnis sehari-hari mereka.

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Indosat Digital Ecosystem Gelar Startup Bootcamp 2024, Ini Targetnya!

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business berkolaborasi bersama Google Cloud Indonesia untuk mendukung pemberdayaan...

Indosat Hadirkan GenSi, Pelatihan Digital Bertaraf Internasional di Wilayah Terluar!

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), gelar program Generasi Terkoneksi (GenSi) yang merupakan pelatihan keterampilan digital bagi masyarakat yang tinggal di daerah...

Tri Kenalkan Beragam Fitur Baru di Aplikasi bima+, Penasaran?

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri memperkenalkan berbagai fitur baru di aplikasi bima+, mulai dari konten hiburan, fitur gaming, paket internet HappyFlex, ekstra...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini