Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Bezeq Telecom Siap Bantu Israel Bangun Smart City

Telko.id – Smart city kini sudah menjadi trend dunia. Kota-kota besar sudah mulai membangun jaringan yang mampu menangani masalah perkotaan dengan menggunakan teknologi digital. Pasalnya, 70% dari populasi dunia hidup di kota. Dengan adanya smart city maka pelayanan terhadap masyrakat pun akan menjadi lebih baik lagi. Tak heran, para operator dunia pun begitu giat membantu pemerintah di kota-kota yang ingin membangun smart city.

Hal ini juga dilakukan oleh kelompok telekomunikasi besar di Israel, Bezeq. Operator ini ikut bergabung dengan perusahaan telekomunikasi global lainnya seperti Telefonica, Vodafone, T-Mobile dan AT & T di bertualang ke kota pintar menggunakan infrastruktur teknologi internet mereka sendiri, seperti yang dikutip dari Reuters.

Bezeq Telecom, berencana menginvestasikan jutaan dolar untuk membantu mengembangkan kota dengan teknologi internet yang nantinya akan mengontrol lampu jalan, pengumpulan sampah, parkir maupun monitoring polusi udara. Langkah ini dilakukan oleh Bezeq untuk dapat menjadi sebuah perusahaan yang bukan hanya bermain di telekomunikasi saja.

Rencana besar itu sudah dimulai dengan melakukan program percontohan di Modi’in. Sebuah kota berkembang yang memiliki populasi sekitar 100 ribu orang yang berlokasi antara Tel Aviv dan Yerusalem. Di mana, sudah ratusan sensor terpasang, terutama di sebuah taman besar, lengkap dengan kamera dan internet gratis. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi pemerintah dalam memantau parkir, keramaian, keamanan serta kualitas dan jumlah air pada danau buatan.

Dalam menjalankan program ini, Bezeq bekerjasama dengan sejumlah starup. Bezeq sangat yakin, jika program ini dapat direalisasikan, maka banyak dana yang dapat dihemat dan nanti nya akan disalurkan dalam bidang kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya yang dibutuhkan negara.

“Kami melihat, Bezeq akan menjadi perusahaan yang bukan sekedar perusahaan telko yang sederhana lagi nantinya,” ujar Stella Handler, CEO Bezeq menjelaskan seperti yang dikutip dari Reuters. Handler pun menambahkan bahwa Bezeq tidak akan melihat lagi investasi yang sudah ditanamkan tapi akan lebih melihat pada prospek pendapatan 10 tahun mendatang.

Saat ini, Bezeq bersama dengan pemerintah kota Modi’in akan mengevaluasi lebih lanjut dan mencari solusi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing kota. Apalagi, kebutuhan setiap kota akan berbeda-beda. Program ini nanti nya akan berlanjut ke kota-kota lain di Israel. (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini