Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Mataharimall.com Beberkan Penjualan Lebaran

Telko.id – Mataharimall.com memberikan paparan pendapatan mereka pada saat bulan suci Ramadhan tahun ini. Seperti diketahui, situs e-commerce seakan diserbu oleh para masyarakat Indonesia untuk berbelanja kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

Hadi Wenas, selaku CEO Mataharimall.com mengungkapkan Program PETASAN Lebaran yang diadakan oleh pihak mataharimall.com nyatanya sangat diminati oleh para pelanggan mereka. Bahkan, promo ini juga dirasakan oleh kota-kota diluar Jakarta. Hal tersebut tercatat dari peningkatan top 10 cities Best Value yang diisi oleh kota-kota kecil di Indonesia. Sedangkan Top 10 Cities by order juga diisi oleh kota-kota kecil dengan kenaikan lebih dari 12 kali lipat.

Sementara itu, untuk produk yang jadi incaran, Wenas menyebutkan produk grocery, smartphone dan tablet serta fashion menjadi kategori yang paling laku pada bulan Juni tahun ini.

“Orang belanja smartphone itu pada H+1, jadi setelah Lebaran jumlah penjualan smartphone meningkat. Komputer dan Laptop juga meningkat setelah Lebaran, begitupula dengan fashion,” ujarnya pada Jumpa Media di Jakarta (28/7).

Sementara untuk peningkatan traffik terjadi hingga 7 kali lipat jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan lonjakan traffik terjadi pada pekan pertama di bulan Ramadhan.

“Peningkatan terjadi di awal bulan Ramadhan, karena ketika sudah mendekati Lebaran pengunjung cenderung berbelanja melalui jalur offline,” ujar Kezia Maresha, Marketing Communication Mataharimall.com.

Untuk metode pengiriman sendiri, Mataharimall.com sampai dengan saat ini masih dominan mengirim langsung ke rumah, meskipun mereka memiliki channel Online To Offline (O2O) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Lebih lanjut, Hadi Wenas juga menjelaskan presentase antara penggunjung melalui desktop maupun mobile.

“Pengguna desktop dan mobile itu 50:50, untuk desktop menggunakan web browser kita, sementara mobile menggunakan mobile browser dan apps kita,” tambah Wenas.

Kedepannya, Mataharimall.com juga akan mengadakan program baru yakni ‘shop and win’ yang menggunakan poin dengan minimal penukaran 10 ribu poin dan akan dimulai pada bulan Agustus dengan total hadiah lebih dari 800 item setiap bulannya.

Latest

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445...

Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Telko.id - Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan...

Telkomsel Gelar Program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ Selama RAFI 2024

Telko.id – Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini