Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Pengguna Aktif Bulanan 9APPS Tembus 260 Juta di Seluruh Dunia

Telko.id – Toko aplikasi Android dari UCWeb, yang juga menjadi bagian dari Alibaba Mobile Business Group, 9APPS, baru-baru ini mengungkap pencapaiannya terkait jumlah pengguna aktif. Dilaporkan, lebih dari 260 juta Monthly Active Users (MAU) yang menghasilkan distribusi lebih dari 800 juta aplikasi setiap bulannya (26 juta unduhan aplikasi per hari) menggunakan toko aplikasi ini.

Pengumuman ini dibuat bersamaan dengan diluncurkannya versi terbaru 9APPS, yakni 9APPS versi 3.0 yang telah ditingkatkan dari segi User Interface dan menghadirkan pengalaman baru yang lebih gaya untuk para penggunanya.

“Dengan user interface yang sudah diperbaharui dan elemen-elemen yang dapat dipersonalisasi, 9APPS 3.0 menjadi lebih cerdas dan user-friendly,” kata Rizky Maulana, Head of 9APPS Indonesia, UCWeb.

Mengacu pada data perusahaan, dimana disebutkan bahwa 65% pengguna UCWeb berada di rentang usia 21 sampai 35 tahun, UCWeb menilai sesuatu yang keren dan stylish adalah apa yang dibutuhkan oleh pengguna. “Kami harap versi terbaru dari 9APPS dengan dukungan tim lokal dapat memberikan pengalaman mobile terbaik bagi para pengguna kami,” lanjut Rizky.

Berdasarkan data dari InMobi, Indonesia adalah negara pengunduh aplikasi dalam jumlah terbesar di dunia sejak kuartal 2 2015 dengan pangsa pasar 18% dan tingkat pertumbuhan 6-7% per tahunnya untuk lima tahun ke depan. Pangsa pasar global dan pertumbuhan yang dinamis ini disebabkan oleh generasi muda yang sangat aktif di media sosial dan lihai dalam menggunakan teknologi.

Game sehari-hari dan simulasi, diakui 9APPS, menjadi kategori game paling popular bagi pengguna di Indonesia, “Pou”, “Subway Surfer”, “Tahu Bulat” dan “Talking Tom” menjadi game yang paling banyak diunduh di 9APPS. Sementara untuk kategori aplikasi sosial, BBM tetap berada di posisi teratas dengan jumlah pencarian terbanyak dan diunduh mencapai 50 ribu kali per hari.

Dengan pasar yang terus berkembang, Indonesia memiliki potensi besar untuk publisher dan pengembang game mobile. 9APPS mendukung pasar Indonesia dengan mencari game dan aplikasi populer dengan bantuan tim lokal.

Berbeda dengan toko aplikasi Android lainnya, 9APPS tidak hanya merekomendasikan aplikasi berdasarkan jumlah pencarian dan unduhan. Tim lokal 9APPS di Indonesia akan mencari dan menjajaki aplikasi paling popular yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia.

Untuk memudahkan pengguna memahami aplikasi yang ada, tim lokal 9APPS akan menulis ulang deskripsi dari aplikasi tersebut berdasarkan hasil uji mereka. Beberapa game buatan Indonesia yang dipilih oleh tim lokal adalah “Boy Anak Jalanan”, “Sopo Jarwo Mengejar Adit” dan “Bolang the Adventure”.

“Sebagai salah satu toko aplikasi Android paling populer, kami sangat senang dapat menawarkan aplikasi-aplikasi menarik kepada pengguna kami. Baru-baru ini, kami menawarkan aplikasi album spesial Ramadan dan Euro 2016 yang tersedia di shortcut access. Kami berkomitmen untuk menghadirkan 9APPS yang lebih baik dan memfasilitasi kehidupan digital yang lebih nyaman,” pungkas Rizky.

Untuk lebih jelasnya mengenai 9APPS 3.0, berikut keunggulannya dibanding versi sebelumnya:

  1. Lebih stylish: hadir dengan warna yang lebih cerah dan desain yang modern untuk pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan.
  2. Lebih menyenangkan: ikon dan animasi loading bergaya komik membedakan 9APPS dari toko aplikasi lainnya dengan menonjolkan faktor menyenangkan.
  3. Lebih cepat: Boot time 40% lebih pendek, page loading 50% lebih cepat.
  4. Lebih pintar: Rekomendasi app yang lebih akurat dan personalisasi untuk setiap pengguna, berdasarkan preferensi individual.
  5. Lebih menghibur: satu tombol untuk berbagai jenis hiburan seperti, musik, video, sticker, wallpaper dan lainnya.

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini