Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomtelstra Dorong Industri Perbankan Hadapi Momentum Fintech

Telko.id – Perusahaan penyedia layanan Managed Solutions, Telkomtelstra mendorong pelaku industri perbankan untuk menghadapi momentum fintech di industri Tanah Air dengan turut menyediakan ekosistem IT pendukung di sektor keuangan digital.

Menurut studi McKinsey (2016), salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh perbankan dalam menghadapi pertumbuhan fintech adalah dengan membangun ekosistem digital perbankan atau Fintech melalui digitalisasi secara end-to-end serta menyempurnakan pengalaman pelanggan dengan teknologi terkini.

Penggunaan infrastruktur teknologi informasi yang tepat dinilai akan membantu perbankan untuk mengoptimalkan produktifitasnya serta fokus dalam memenuhi pergeseran kebutuhan nasabah di tengah dunia digital yang kian meningkat.

Untuk melengkapi ekosistem IT pendukung di sektor perbankan digital, Telkomtelstra menghadirkan infrastruktur teknologi informasi dengan jangkauan jaringan yang luas serta kombinasi kapabilitas kelas dunia dan keahlian lokal yang memahami pasar Indonesia, sehingga para pelaku industri perbankan di Indonesia memiliki kesiapan yang mantap menghadapi fintech dan mampu menangkap berbagai peluang di sektor keuangan di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, maraknya pertumbuhan start-ups fintech tidak hanya dinilai sebagai inovasi teknologi untuk metode pembayaran alternatif yang lebih praktis dan aman, tetapi juga sebagai salah satu solusi untuk mendorong inklusivitas keuangan di dalam negeri.

Keberhasilan penerapan fintech dengan infrastruktur teknologi informasi yang tepat akan mendukung perbankan untuk memainkan peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan lebih banyak masyarakat Indonesia melalui sektor keuangan.

Pada tahun 2015 saja, investasi di perusahaan fintech di Asia-Pasifik mengalami peningkatan sebesar empat kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi 4,3 miliar dolar AS. Sementara di awal tahun 2016, sektor ini menerima investasi sebesar 5,3 miliar dolar AS, mewakili 50% dari seluruh investasi pada kwartal pertama di Asia-Pasifik (Accenture FinTech and the Evolving Landscape, 2016).

Tidak hanya berfokus pada pengembangan teknologi untuk pembayaran ritel, kini investasi fintech telah tumbuh dengan diversifikasi yang beragam serta melibatkan berbagai elemen di sektor layanan keuangan, terutama industri perbankan.

Sebagai dampak dari pertumbuhan perusahaan rintisan (start-up) fintech yang pesat di Indonesia, para pelaku industri perbankan tidak lagi dihadapkan dengan persaingan antar perbankan, namun persaingan ini telah bertransformasi menjadi persaingan teknologi antar pelaku industri keuangan.

“Transformasi digital menjadi aspek yang sangat krusial bagi perbankan di Asia-Pasifik guna mengamankan profit serta menjaga pertumbuhannya di persaingan industri yang semakin ketat,” kata Telkomtelstra melalui keterangan resmi, Senin, (11/7).

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini