Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Tips & Trik Perusahaan Telko Hadapi Digital Transformation

Telko.id – Transformasi digital mungkin akan terlihat sebagai moment yang ccukup menakutkan bagi operator telekomunikasi, namun tren ini juga akan memberikan dampak positif bagi tiap operator, jika mereka berada di tempat yang memudahkan transisi.

Dilansir dari RCRWirelles (11/7) transformasi digital akan menyapu ruang tersisa di industri telekomunikasi yang tadinya ditempati oleh para operator tradisional dan tren ini harus dimanfaatkan oleh mereka untuk mengambil keuntungan baru, seperti model bisnis berbasis web yang akan menjadi lebih kompetitif dalam menghadapi rival lama dan baru.

Namun, kekhawatiran mengenai transisi ini tetap ada. Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh IDC atas nama Amdocs mengungkapkan bahwa meskipun memiliki kemampuan teknologi yang kuat, apakah penyedia layanan yang bersangkutan dapat menerapkan transformasi digital cukup cepat. Secara global, sekitar 69% dari eksekutif percaya bahwa industri komunikasi memiliki kemampuan teknologi yang kuat, tetapi akan sulit untuk menyelesaikan proyek transformasi digital dalam tempo yang cepat dan 64% percaya transisi ini bisa dilampaui oleh industri lain.

Survei juga mencatat pemimpin bisnis dan TI melihat sesuatu secara berbeda ketika menghadirkan strategi transformasi digital yang jelas. Kurangnya strategi yang jelas adalah salah satu kendala terbesar yang bisa memperlambat atau benar-benar menggagalkan upaya tersebut. kekhawatiran lain yang diidentifikasi oleh survei ini seperti, tingkat adopsi saluran digital yang rendah , lingkungan sistem multivendor; terlalu banyak proses manual; dan platform lawas menahan kemajuan.

Menurut survei IDC, 50% dari tingkat Chief dan pembuat keputusan senior lainnya yang diwawancarai memprediksi akan membawa perusahaan mereka lebih dari lima tahun untuk menyelesaikan perjalanan digital mereka. Di Amerika Utara, sekitar 35% dari eksekutif bersama prediksi ini, sementara 68% di Karibia dan Amerika Latin memperkirakan transisi ini akan mengambil setidaknya lima tahun.

kelincahan bisnis, keterampilan digital baru dan pengalaman pelanggan omnichannel dipandang sebagai kemampuan yang paling penting untuk bertahan hidup di era digital, menurut para eksekutif yang diwawancarai. Lebih lanjut, survey tersebut juga mencatat bahwa penggerak utama untuk memungkinkan penciptaan dan pelaksanaan strategi transformasi digital adalah ketersediaan keterampilan yang tepat untuk menciptakan strategi digital, ketersediaan keterampilan yang tepat untuk merancang dan mengimplementasikan perubahan yang diperlukan serta memanfaatkan pengalaman pelanggan sebagai prinsip desain untuk pengembangan produk dan layanan.

Adapun prioritas bisnis, responden mencatat kebutuhan untuk kelincahan bisnis akan meningkatkan pendapatan dari layanan dan produk yang ada, dan untuk memberikan pengalaman omnichannel seluruh layanan dan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Meskipun masih berbentuk kekhawatiran, analis terus menyoroti kebutuhan para operator telekomunikasi untuk merangkul masa depan dan beradaptasi dengan tren yang baru atau mereka akan tertinggal dari kompetitor dan bahkan pemain baru.

“Telco menghadapi sejumlah tantangan utama karena mereka mengalami transformasi digital, yang paling penting bagaimana menggeser budaya, bukan hanya teknologi,” jelas Susan Welsh de Grimaldo, director of wireless operator strategies at Strategy Analytics.

Susan menambahkan, “Menjaga fokus pada dampak pada pengalaman pelanggan sejalan dengan transisi peluang pertumbuhan bisnis, dan menunjukkan dampak awal penghematan biaya. Kegagalan untuk mengubah strategi dapat menyebabkan penyusutan bisnis, meninggalkan uang di atas meja dan bahkan kehilangan bisnis karena kalah dari para pesaing. ”

Mengatasi hal tersebut, berikut tips dan trik yang telah kami sediakan berdassarkan laporan dari RCR Wirelles seperti,

Buat ekosistem terbuka

Penyedia layanan digital melampaui teknologi domain tertentu yang dapat menghambat perubahan dan bermitra dengan vendor yang menawarkan layanan seperti backup awan, kolaborasi, atau file sharing tools. Untuk mendorong perubahan, membuat katalog ekosistem terpadu yang bekerja di sistem dan mitra yang ada, memungkinkan Anda untuk membangun produk dan proses di berbagai layanan digital.

Memberdayakan tenaga penjualan

Mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan menempatkan mereka menjadi prioritas utama. Merupakan sebuah hal penting bahwa platform yang memprediksi tindakan terbaik berikutnya untuk tenaga penjualan dalam memberikan penawaran secara real time. tenaga penjualan menjadi penasehat terpercaya dalam siklus penjualan customer-centric ini. Platform ini juga harus memasukkan ahli subjek dari mitra Anda untuk membantu menjual, dan beradaptasi serta melaksanakan proses penjualan yang tepat untuk bisnis Anda.

Smash silo TI

Sementara banyak operator yang terbelenggu oleh bisnis dan dukungan sistem operasi lambat, operator perlu menggunakan proses manajemen untuk menavigasi silo sistem. Akibatnya, tenaga penjualan harus mampu mengkonfigurasi, harga dan mengutip kontrak kompleks untuk layanan digital dengan tablet atau perangkat mobile.

Dapatkan 360 derajat customer view

Tradisional TI melihat pelanggan di silo oleh saluran, end-to-end visibilitas membantu mengidentifikasi masalah potensial awal dan memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi di saluran mereka sukai. Plus, siapa pun di setiap departemen (tidak hanya layanan pelanggan) dapat mengatasi masalah pelanggan.

Setidaknya sedikit tips ini bisa menjaga perusahaan telekomunikasi untuk tetap bertahan dalam menghadapi tren digital transformation yang akan hadir di beberapa waktu kedepan.

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code: ERAL) atau sering disebut juga dengan Erajaya Active Lifestyle mengumumkan laporan keuangan untuk periode tahun...

Lenovo ThinkStation P8, Terinspirasi Oleh Aston Martin

Telko.id - Lenovo hari ini meluncurkan ThinkStation P8 di Indonesia, workstation baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series dan GPU NVIDIA...

Ericsson Bakal Pangkas 1.200 Pekerja di Swedia

Telko.id - Ericsson baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memberhentikan sekitar 1.200 karyawan di Swedia. Sebelumnya, tahun lalu, perusahaan juga sudah memberhentikan 8.500 staf, atau...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini