Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Garap Pasar Telko Myanmar, Institusi Keuangan AS Siapkan Rp 3 Triliun

Telko.id – Institusi Keuangan milik Pemerintah AS, Overseas Private Investment Corporation (OPIC) telah mengumumkan investasi pertamanya di sektor telekomunikasi Myanmar yang sedang berkembang, dengan meminjamkan uang sebesar US$250 juta kepada Apollo Towers Myanmar.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Apollo telah membangun sekitar 1.800 menara untuk mendukung sektor mobile di Myanmar. Perusahaan berencana untuk membangun lebih dari 2.000 menara tambahan di tahap pengembangan berikutnya, lapor TelecomAsia, Rabu (22/6).

Investor Apollo saat ini, TPG Growth, Tillman Global Holdings dan Myanmar Investment International telah memfasilitasi proses pinjaman dan berencana untuk terus bermitra dengan Apollo dalam ekspansinya.

“Apollo telah mampu memanfaatkan naiknya permintaan layanan mobile dan telekomunikasi, bekerja sama dengan operator jaringan global seperti Telenor dan Ooredoo, serta Myanmar Pos dan Telekomunikasi yang berbasis lokal,” kata pendiri Apollo, Sanjiv Ahuja.

Ia menyebut, pembiayaan OPIC ini merupakan sebuah kolaborasi unik antara sektor swasta dan publik dalam membantu memperluas infrastruktur penting yang dibutuhkan untuk membawa layanan telekomunikasi ke porsi yang lebih besar dari penduduk Myanmar.

Investasi TPG Growth 2014 di Apollo adalah investasi pertama di Myanmar oleh sebuah perusahaan ekuitas swasta besar dari luar (asing), menyusul upaya pemerintah untuk meliberalisasi telekomunikasi dan sektor lainnya.

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini