Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Riset : Mobile Network Belum Siap Untuk IoT

Telko.id – Hampir dua dari tiga pelaku industri telekomunikasi berpikir pada saat ini infrastruktur jaringan seluler tidak akan dapat mendukung masa depan IOT, menurut sebuah laporan baru dari Telecoms(20/6).

Sekitar 900 pekerja telekomunikasi profesional berbagi pandangan mereka tentang semua hal yang berhubungan dengan IOT dalam kajian mendalam tentang industri dan salah satu tren terbesar disorot dalam laporan sebanyak 25 halaman yang menunjukkan bahwa operator tidak cukup siap untuk sepenuhnya mendukung penuh tren IOT pada jaringan radio mereka, meskipun  pertumbuhan penyebaran IOT selama dua belas bulan terakhir cukup menjanjikan.

Lebih lanjut, case tambahan dari industri menunjukkan sisi keamanan akan menjadi salah satu daerah yang mendapatkan perhatian paling dominan bagi operator dalam terkoneksi ke dunia Internet of Things, karena lebih dari dua pertiga responden mengatakan bahwa operator jaringan IOT akan lebih rentan terhadap serangan berbahaya dari layanan yang ada terkait dengan banyaknya perangkat yang terhubung ke jaringan dan mengirim data di mana-mana.

Akibatnya, persentase yang sama dari responden juga mengatakan IOT akan menghadirkan tantangan keamanan baru dan operator harus tetap berada di atas.

Sekadar informasi, saat ini sudah tersedia beberapa vendor yang menawarkan connected car dan hal-hal lain yang terkoneksi sebagai salah satu contoh penerapan paling sederhana dari IoT. Namun, Telecoms sempat melakukan jejak pendapat dan hasilnya lebih didominasi oleh perangkat dan smart home, atau otomatisasi rumah yang menjadi pilihan banyak orang.

Dengan respon yang paling populer adalah teknologi smart home dan kemungkinan besar menjadi kesempatan yang paling menguntungkan atau mengubah permainan untuk operator. Operator juga tengah mempertimbangkan beberapa aspek dari IOT, baik di rumah maupun dijalan hingga monetisasi tahun ini, termasuk metering, keamanan, pengawasan hingga otomatisasi rumah. Dengan kenyataan seperti itu, bukan tidak mungkin implementasi IoT akan lebih mendekati kenyataan daripada yang diprediksi sebelumnya.

Di tempat lain, pemantauan utilitas, ponsel, connected car dan healthcare menerima hasil yang relatif positif dari penonton, yang menerima masing-masing 17%, 15%, 12% dan 11%.

Seluruh laporan dilengkapi dengan analisis pasar IOT yang lebih luas, serta fitur untuk mengoptimalkan konektivitas, platform cloud dan keamanan informasi semua dalam konteks IOT.

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri ThinkPad L dan seri ThinkPad X13. Laptop-laptop baru ini merupakan bukti komitmen Lenovo terhadap inovasi...

Pupuk Indonesia Manfaatkan Snowflake Data Cloud

Telko.id - Pupuk Indonesia gandeng Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur datanya yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih...

Dji Avata 2, Kini Tersedia Di Jaringan Ritel Erajaya

Telko.id -Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) mengumumkan kehadiran DJI Avata 2, drone generasi terbaru dari seri Avata yang memberikan pengalaman terbang dengan sudut...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini