Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

MobiFone Vietnam Jadi Rebutan Telstra, Axiata & Telenor

Telko.id – Operator nomor satu di Australia, Telstra, dikabarkan menaruh minat untuk kembali masuk ke pasar Vietnam. Untuk mewujudkan itu, perusahaan akan melakukan investasi di operator nomor dua Vietnam, MobiFone.

Telstra menarik diri dari Vietnam pada tahun 2003 setelah menginvestasikan sekitar US$ 240 juta dalam usaha patungan dengan Vietnam Post and Communications Group, tapi sekarang bisa mengambil saham di MobiFone menyusul diskusi antara COO Telstra internasional saat ini, Han Kotterman dan Menteri Informasi dan Komunikasi Vietnam, Truong Minh Tuan.

MobiFone sendiri berpisah dari sesama operator milik negara VNPT pada bulan Juni 2014, dan Kementerian Informasi dan Komunikasi bertujuan untuk memprivatisasinya selama lebih dari setahun. Operator ini diperintahkan untuk memberikan rencana untuk IPO pada akhir 2014, tetapi rencana privatisasi terus tertunda.

Pemerintah Vietnam saat ini sedang mencoba untuk memprivatisasi beberapa perusahaan milik negara seperti MobiFone, dengan investor asing dapat mengakuisisi saham hingga 49% setelah IPO yang direncanakan, demikian dilaporkan developingtelecoms, Jumat (10/6).

Telstra tidak sendirian dalam dalam ketertarikannya terhadap MobiFone. Pasalnya, Axiata, Telenor dan Comvik Internasional Vietnam juga dikabarkan memiliki minat dalam mengakuisisi saham pengendali.

IPO MobiFone yang sebelumnya dijadwalkan akan dilakukan pada tahun 2006, batal. Tapi ini terlalu menarik minat pemain besar, termasuk Deutsche Telekom, France Telecom (Oranye), Singtel dan Vodafone.

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini