Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telefonica Perangi Polusi Udara dengan Data Selular

Telko.id – Operator Telefonica Jerman berpartner dengan perusahaan big data analisis, Teralytics, South Pole Group selaku spesialis solusi berkelanjutan, dan kota Nuremberg untuk menemukan sistem data yang cerdas untuk polusi udara.

Telefonica akan mengumpulkan data untuk mengidentifikasi hotspot polusi udara utama dengan menggunakan data seluler, yang dianggap sebagai metode yang efektif, akurat, dan terukur secara biaya. Sementara Teralytics akan membantu operator telekomunikasi seperti Telefonica untuk mengubah sejumlah besar data sinyal selular menjadi wawasan yang berguna tentang lalu lintas dan pola kerumunan mobilitas secara real-time dan dalam skala nasional.

Data pelanggan sendiri akan tetap dilindungi sepenuhnya selama proses tersebut.

Menurut laporan Telecompaper, Rabu (8/6), data tersebut akan digunakan untuk melihat, misalnya, seberapa cepat mobil melaju, jalanan mana yang paling padat, atau mode transportasi apa yang paling banyak digunakan komuter.

Telefonica akan meng-anonim-kan data menggunakan tiga langkah proses, menghapus setiap informasi pribadi dalam data. Kesimpulan hanya dapat dibuat mengenai kelompok orang yang lebih besar, bukan individu. Dengan menghubungkan jumlah data sinyal selular dengan pola lalu lintas yang sesuai, estimasi seputar emisi polusi udara diperoleh.

Proyek percontohan pertama akan berlangsung di Nuremberg, dengan Telefonica menyediakan data mobile anonim, Teralytics mengubah data dan South Pole Group menyediakan analisis untuk menghitung emisi polusi udara. Pemeriksaan kualitas data akan dilakukan dengan menggunakan data historis untuk perbandingan.

Kota Nuremberg sendiri akan menerapkan proses ini di daerah-daerah yang memiliki kualitas udara terburuk. Misalnya, dewan kota bisa mengganti pilihan transportasi yang memiliki emisi tinggi dengan pilihan yang menghasilkan emisi yang lebih rendah, atau mereka bisa mengidentifikasi area untuk memperluas jalur sepeda. Dengan memiliki lalu lintas data yang lebih baik, kota-kota seperti Nuremberg kini memiliki amunisi baru dalam memerangi asap.

Latest

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Huawei Ajak Pengembang Ciptakan Native Apps untuk HarmonyOS

Telko.id - Huawei makin serius mendorong terbangunnya kolaborasi dengan...

Kolaborasi Qualcomm dan Meta Optimalkan AI Llama 3 di Snapdragon

Telko.id - Qualcomm Technologies, Inc. dan Meta mengumumkan kolaborasi...

Gajian Tiba, realme 12 Series 5G Pas Jadi Pilihan

Telko.id - Pada pekan gajian kali ini, anak muda...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini