Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Perangkat IoT akan Salip Ponsel di 2018, Eropa Pimpin Pertumbuhan

Telko.id – Menurut riset terbaru yang dilakukan Ericsson Mobility Report, pada tahun 2018 nanti perangkat yang terhubung ke Internet of Things (IoT) akan melampaui jumlah ponsel.

Beberapa hal disebut Ericsson sebagai alasan, seperti meningkatnya permintaan untuk perangkat IoT yang terhubung ke perangkat cerdas dan mobil, serta turunnya hargadan aplikasi yang inovatif. Hal ini secara tidak langsung akan memicu pertumbuhan perangkat IoT yang terkoneksi menjadi sebesar 23% CAGR per tahun selama lima tahun ke depan.

Akibatnya, perangkat IoT yang terhubung akan menjadi 16 miliar dari total 28 miliar perangkat yang terhubung pada 2021, kata Ericsson.

Eropa Barat akan memimpin pertumbuhan dengan pasar yang diproyeksikan tumbuh 400 persen pada 2021, didorong oleh persyaratan peraturan di bidang utilitas pintar serta diimplementasikannya mobil Uni Eropa yang terhubung langsung dengan e-call, yakni pada 2018.

Selain itu, laporan itu juga mengungkapkan bahwa pelanggan smartphone diharapkan untuk menyalip jumlah tersebut untuk ponsel basic pada kuartal ketiga untuk pertama kalinya, sebelum meningkat dari 3.4 miliar menjadi 6.3 miliar di tahun 2021. Smartphone menyumbang hampir 80 persen dari semua ponsel yang dijual di tiga bulan pertama tahun itu, kata Ericsson seperti dilaporkan Telecompaper, Kamis (2/6).

Jumlah pelanggan mobile mencapai 7,4 miliar pada akhir Q1, naik 3 persen YoY, sementara jumlah pengguna unik sebenarnya melebihi 5 miliar, yang dipimpin oleh 21 juta net adds di India dan 5 juta di Myanmar.

Pelanggan LTE juga tumbuh pada tingkat yang tinggi pada kuartal pertama, dengan 150 juta pengguna baru menjadikan total global hampir 1,2 miliar. Pada akhir 2021, teknologi LTE akan meningkat menjadi total 4,3 miliar langganan. Ericsson menambahkan bahwa LTE dengan kecepatan data puncak 1 Gbps diharapkan telah tersedia secara komersial tahun ini di pasar seperti Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan dan China.

Sementara itu, lalu lintas data terus tumbuh pada tingkat yang fenomenal di Q1, dengan lalu lintas data mobile global meningkat 60 persen YoY disebabkan meningkatnya jumlah pelanggan smartphone dan meningkatnya konsumsi data per pelanggan. Pada akhir 2021, sekitar 90 persen dari lalu lintas data mobile akan berasal dari smartphone, pungkas Ericsson.

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini