Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telecom Infra Project Tunjuk SK Telecom Sebagai Pimpinan

Telko.id – Telecom Infra Project atau TIP, telah menunjuk CTO SK Telecom, Choi Jin-sung sebagai ketua pertama dari organisasi. Hal ini secara tidak langsung menjadikan operator asal Korea Selatan itu sebagai pimpinan dalam perkumpulan.

TIP sendiri sebenarnya merupakan inisiatif lainnya dari Facebook dalam upaya menghubungkan dunia. Organisasi ini dihuni oleh setidaknya 43 perusahaan sebagai anggota, dengan beberapa nama besar seperti Deutsche Telekom, SK Telecom, Intel, dan Nokia.

Dipimpin oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, TIP nantinya akan mempelajari teknologi jaringan 5G, lapor Telecompaper, Selasa (31/5).

“Kami bertujuan untuk memimpin industri 5G global melalui kerjasama berkelanjutan dengan para pemimpin teknologi informasi dan komunikasi, termasuk Facebook,” kata Choi.

Rencananya, SK Telecom akan mengundang pejabat berpangkat tinggi dari anggota TIP pada bulan Juni ini, dan berbagi ide tentang kerja sama dalam teknologi jaringan 5G.

Sebelumnya, kita telah mendengar banyak obrolan mengenai berapa lama lagi hingga jaringan ultrafast 5G tiba. Konsensus saat ini adalah awal 2019, meskipun ada rencana untuk menggelarnya pertama kali, baik di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia maupun Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan.

Dalam sebuah posting di situsnya, Facebook mengatakan bahwa dengan orang-orang semakin intensif berbagi media, seperti video definisi tinggi dan bahkan pengalaman virtual reality di masa depan, infrastruktur telekomunikasi tradisional “tidak bergerak secepat kebutuhan orang.”

Facebook, Intel, dan Nokia telah berjanji untuk menyumbangkan referensi desain awal proyek tersebut untuk meningkatkan jaringan komunikasi 5G yang dapat diterapkan operator saat mereka membutuhkannya.

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini