Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Huawei Sedang Review Penawaran Dari Bakrie Telecom

Telko.id – Salah satu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bakrie Telecom yang dilakukan pada 28 April 2016 lalu adalah untuk menerbitkan obligasi konvertibel senilai 56% dari saham di perusahaan, yang kemudian akan dibagi ke 50 krediturnya. Kreditur dari Bakrie Telecom yang paling besar adalah Huawei.

Bakrie Telecom yang dulu merupakan operator CDMA ini pun berencana untuk membayarkan hutangnya pada Huawei dengan memberikan obligasi sebesar 9% dari total Obligasi konvertibel yang bernilai sekitar Rp7 triliun atau setara US$530.5 juta, dengan harga per sahamnya Rp200, empat kali lebih tinggi dari harga perdagangan perusahaan saat ini. Selain itu, yang kebagian obligasi adalah operator menara telekomunikasi independen Indonesia Protelindo dan SUPR yang akan menerima saham senilai masing-masing 7% dan 6,8%.

Dalam RUPSLB tersebut perusahaan juga menyetujui untuk melakukan penerbitan saham baru di harga Rp200 melalui Obligasi Wajib Konversi (OWK) dengan mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD). Hasil dari penerbitan saham tersebut digunakan untuk pembayaran utang sebesar Rp7,6 triliun. Hal ini merupakan implementasi Perjanjian Perdamaian antara BTEL dan para krediturnya yang disepakati pada tanggal 8 Desember 2014 lalu.

Namun, Huawei sendiri masih belum menyetujui langkah yang akan dilakukan oleh Bakrie Telecom tersebut. “Kami sedang mereview penawaran dari Bakrie Telecom tersebut. Dan kami sampai saat ini belum menjadi share holder dari Bakrie Telecom,” ujar Yunny Christine, Senior Corporate Communication Manager Public Affairs and Communications Department Huawei Tech Investment, menjelaskan.

Ditambahkan juga oleh Yunny bahwa sampai saat ini, Huawei masih fokus untuk bermain di bisnis nya yang saat ini digeluti yakni sebagai perusahaan ICT. Belum ada pembicaraan untuk menjadi operator. (Icha)

Latest

Sisternet Ajarkan Pentingnya Legalitas Usaha Bagi UMKM Indonesia

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui...

Transaksi Keuangan Digital Wajib TTD Elektronik Tersertifikasi!

Telko.id - Presiden Joko Widodo telah resmi mengesahkan UU...

Tips Bikin Vlog Ramadan Pasti Mudah dengan Galaxy A15 5G

Telko.id - Mengabadikan momen keseharian memang sudah lekat dengan...

Safari Ramadan 1445 H, TelkomGroup Pastikan Kesiapan Infrastrukturnya

Telko.id - Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri...

Rekomendasi

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

Kampanye LG ‘Better life for all’, Ciptakan Budaya Pangan Berkelanjutan

Telko.id - PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kampanye “Better life for all”. Menjadi sebuah inisiatif perusahaan untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini