Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Semakin ‘Pede’ di Indonesia

Telko.id – Ketika awal Oppo datang ke Indonesia, banyak pihak yang ‘mencibir’ pada merek ini. Pasalnya, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Oppo tidak seperti yang dilakukan oleh para pemilik merek di Indonesia. Mulai dari pemberian show case ke pedagang dengan ‘gampang’ karena cukup jualan 1 smartphone Oppo saja sudah bisa dapat. Hingga, cara pendistribusiannya yang sangat memberikan keuntungan bagi para penjual Oppo.

Setelah beberapa tahun, ternyata Oppo mampu membuktikan bahwa langkah awal yang dilakukannya itu, memberikan dampak yang luar biasa. Ketika, merek lain mulai ‘termehek-mehek’ jualan, Oppo tetap berkibar di pasar. Bahkan, strateginya mulai dilirik oleh merek lain.

Tak heran, Oppo pun merasa pede, dengan market share 8.8% ditahun lalu, akan meningkat menjadi dua kali lipat pada tahun ini. Selain itu, Oppo juga sangat yakin bisa berada di posisi terdekat dengan Samsung dalam waktu dekat. Strategi lain yang diaplikasikan Oppo adalah mengurangi jumlah tipe smartphone yang diluncurkan. Jumlahnya, tidak akan sebanyak tahun lalu. Jika tahun lalu mencapai 12 tipe, ini hanya 8 tipe saja. Kenapa?. “Kami sudah paham terhadap permintaan pasar. Itu sebabnya, kami hanya akan fokus pada smartphone yang memiliki keunggulan di kamera. Jadi, tidak akan banyak tipe lagi. Hanya ada 8 tipe di tahun 2016 ini,” ujar Aryo Meidianto A, Media Enggagment, Indonesia Oppo Eelectronics menjelaskan.

Salah satu yang diluncurkan adalah Oppo F1 Plus. Smartphone dengan desain yang menawan dan diperuntukan bagi pecinta selfie di Indonesia. Kamera depan yang dimilikinya sudah 16 MP dengan berbagai fitur kamera terbaru yang menjanjikan hasil selfie yang cerah dan berwarna hampir diseluruh kondisi cahaya.

Oppo F1 Plus ini juga didukung oleh teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-Light camera yang akan memberikan sensivitas cahaya lebih tinggi dibandingkan dengan kamera smartphone pada umumnya. Hal itu juga membuat smartphone ini memiliki 2x dynamic range dan gambar yang dihasilkan 4x lebih minim noise.

Sedangkan untuk performance, Oppo sudah dilengkapi dengan prosesor delapan inti miliki mediate, Helio P10 2.0Ghz dan 4GB RAM untuk mengurangi lagging saat membuka banyak aplikasi. (Icha)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini