Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Keluhan Pelanggan Terhadap Perusahaan Telko Masih Tinggi

Telko.id – Telecommunications Industry Ombudsman (TIO) telah mengungkapkan bahwa keluhan terhadap perusahaan telekomunikasi di Australia meningkat 29 persen pada Januari hingga Maret tahun ini, tapi turun 13,8 persen dari waktu yang sama tahun lalu.

Dalam laporan Telecommunications Complaints In Context – sebuah laporan kuartalan yang diterbitkan bersama-sama oleh TIO dan Communications Alliance – diketahui bahwa keluhan meningkat pada periode Januari hingga Maret, dengan “faktor musiman” berkontribusi terhadap peningkatan tersebut, termasuk event musim panas yang dapat mengganggu layanan fixed line.

Dilaporkan Gizmodo, Jumat (22/4), keluhan per 10.000 SIO (Services In Operation) meningkat untuk Telstra, Optus, Vodafone dan amaysim selama kuartal Januari. Sementara Pivotel tetap stabil.

Siapa yang menerima paling banyak keluhan? Jika Anda berpikir bahwa Telstra akan menempati posisi teratas, Anda salah. Pasalnya, meskipun keluhan terhadap operator ini meningkat dari 4,9 menjadi 6,4 keluhan per 10.000 SIO, namun jumlah ini masih dibawah apa yang diterima Optus. Perusahaan telekomunikasi ini memimpin dengan peningkatan angka dari 5,9 menjadi 7,9 keluhan per 10.000 SIO.

Vodafone hanya meningkat sedikit menjadi 3,7 dari 5,5, dan Pivotel mempertahankan tren penurunan dengan menjadi yang terendah dalam hal keluhan, dengan 0,8 per 10.000.

Total keluhan per 10.000 SIO untuk semua penyedia layanan yang berpartisipasi adalah 6,2, mewakili 13,8 persen penurunan pada waktu yang sama tahun lalu (turun dari 7,2). Angka 6,2 pada Januari sampai Maret 2016 merupakan peningkatan dari 29,2 persen dari bulan Oktober sampai Desember 2015.

Selama kuartal yang sama tahun lalu ada peningkatan 7,4 persen keluhan di semua perusahaan telekomunikasi sebagai proporsi SIO perusahaan telekomunikasi, dari 6,7 menjadi 7,2.

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu tahun sekali, pas hari Raya Idul Fitri. Nah, kali ini Telko.id berkesempatan mudik berbekal Acer...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development (IMD) terkait Smart City Indeks (SCI) 2024 menyebutkan bahwa Indonesia perlu perbaikan soal kemacetan dan...

Tukar Sampah Botol Plastik Menjadi Uang Elektronik

Telko.id – Yuk ikutan tukar sampah botol plastik, bisa ditukar jadi uang elektronik lho. Ini merupakan inisiatif dar Sinar Mas Land melalui Living Lab...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini