Wednesday, November 21, 2018

Keluhan Pelanggan Terhadap Perusahaan Telko Masih Tinggi

Telko.id – Telecommunications Industry Ombudsman (TIO) telah mengungkapkan bahwa keluhan terhadap perusahaan telekomunikasi di Australia meningkat 29 persen pada Januari hingga Maret tahun ini, tapi turun 13,8 persen dari waktu yang sama tahun lalu.

Dalam laporan Telecommunications Complaints In Context – sebuah laporan kuartalan yang diterbitkan bersama-sama oleh TIO dan Communications Alliance – diketahui bahwa keluhan meningkat pada periode Januari hingga Maret, dengan “faktor musiman” berkontribusi terhadap peningkatan tersebut, termasuk event musim panas yang dapat mengganggu layanan fixed line.

Dilaporkan Gizmodo, Jumat (22/4), keluhan per 10.000 SIO (Services In Operation) meningkat untuk Telstra, Optus, Vodafone dan amaysim selama kuartal Januari. Sementara Pivotel tetap stabil.

Siapa yang menerima paling banyak keluhan? Jika Anda berpikir bahwa Telstra akan menempati posisi teratas, Anda salah. Pasalnya, meskipun keluhan terhadap operator ini meningkat dari 4,9 menjadi 6,4 keluhan per 10.000 SIO, namun jumlah ini masih dibawah apa yang diterima Optus. Perusahaan telekomunikasi ini memimpin dengan peningkatan angka dari 5,9 menjadi 7,9 keluhan per 10.000 SIO.

Vodafone hanya meningkat sedikit menjadi 3,7 dari 5,5, dan Pivotel mempertahankan tren penurunan dengan menjadi yang terendah dalam hal keluhan, dengan 0,8 per 10.000.

Total keluhan per 10.000 SIO untuk semua penyedia layanan yang berpartisipasi adalah 6,2, mewakili 13,8 persen penurunan pada waktu yang sama tahun lalu (turun dari 7,2). Angka 6,2 pada Januari sampai Maret 2016 merupakan peningkatan dari 29,2 persen dari bulan Oktober sampai Desember 2015.

Selama kuartal yang sama tahun lalu ada peningkatan 7,4 persen keluhan di semua perusahaan telekomunikasi sebagai proporsi SIO perusahaan telekomunikasi, dari 6,7 menjadi 7,2.

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…