Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Swisscom Hadirkan Kecepatan 1 Gbps Untuk Mobile

Telko.id – Swisscom pada minggu ini mengumumkan telah berhasil menguji LTE-Advanced Pro, yang mencapai kecepatan koneksi puncak hingga 1 Gbps.

LTE-Advanced Pro sendiri adalah sebutan resmi diberikan kepada Rilis LTE 3GPP, yang mencakup beberapa perangkat tambahan untuk carrier aggregation (CA), dan dukungan untuk akses LTE-Unlicensed (LTE-U) dan licence assisted access (LAA).

Dilaporkan TotalTelecom (22/4), Swisscom sendiri menyatakan telah melakukan tes pada jaringan seluler hidup bersama dengan  mitra mereka yakni Ericsson.

“Pada awal pekan ini, kami mampu merayakan sebuah kemajuan pertama untuk Eropa dengan mencapai transfer rate sebesar 1 Gbps, berkat kerjasama erat kami dengan Ericsson. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Swisscom tengah berada di jalan yang benar untuk inovasi,” kata Heinz Herren, CTO dan CIO dari Swisscom, dalam sebuah pernyataan.

Sekadar informasi, jaringan LTE-A milik Swisscom sendiri saat ini mampu mendukung kecepatan koneksi puncak 300 Mbps di lebih dari 100 lokasi. Hal ini juga menjadi salah satu rencana dari operator ‘incumben’ asal Swiss untuk mulai meluncurkan LTE-Advanced jaringan Pro pada awal 2017.

Martin Burki, CEO Ericsson Swiss mengatakan bahwa Swisscom adalah salah satu operator seluler paling inovatif di seluruh dunia.

Ia menyebut, “Dengan kecepatan transfer 1Gbps dari LTE-Advanced Pro yang juga pertama di Eropa melalui jaringan mobile broadband Swisscom ini, kita menyoroti kekuatan inovatif kolaborasi yang sangat dekat antara kami dengan Swisscom.” Tukas Burki.

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini