Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

4G Sprint Kini Sudah di Tiga Frekuensi

Telko.id – layanan Sprint LTE Advanced berhasil melakukan carrier aggregation spektrum 800 MHz, 1,9 GHz dan 2,5 GHz band, serta mengklaim carrier kedua di 2,5 GHz ditambahkan pada New York City

Sprint mengatakan spektrum-infused pada layanan “LTE Plus”  telah diperluas untuk 191 pasar, termasuk ketersediaan baru di New York City.

Jaringan yang telah diluncurkan dengan nama LTE Advanced pada bulan November lalu, menggunakan kepemilikan spektrum Sprint di frekuensi 800 MHz, 1,9 GHz dan 2,5 GHz untuk meningkatkan cakupan dan kapasitas. Sprint mengklaim kontribusi dari kolaborasi spektrum tersebut dapat menghasilkan kecepatan jaringan puncak lebih dari 100 megabit per detik, keandalan yang lebih baik karena penggunaan tiga band spektrum dan perangkat hardware dalam bentuk teknologi antena cerdas dirancang untuk memperluas sinyal sel untuk menunjang coverage dari spektrum 2,5 GHz.

Namun, pelanggan juga harus memiliki perangkat yang kompatibel dengan berbagai band untuk melihat manfaat jaringan penuh, tapi seleksi yang telah terus tumbuh termasuk produk iPhone terbaru dan smartphone Galaxy terbaru dari Samsung digadang-gadang dapat memenuhi standar kompatibilitas dari jaringan milik Sprint.

Khusus untuk New York City, Sprint mengatakan telah menghidupkan saluran 2,5 GHz kedua di lebih dari 900 situs sel di seluruh kota dengan mengklaim dua kali lipat kecepatan jaringan dan kapasitas di wilayah tersebut, seperti dilaporkan oleh RCRWireless (18/4).

Bukan hanya itu, Sprint juga mengatakan telah menandatangani kontrak untuk menyelesaikan tujuh fase dari 279 stasiun bawah tanah dalam proyek kereta bawah tanah New York City, dengan penyebaran LTE dalam program yang ditetapkan untuk selesai pada tahun 2017 mendatang.

Sekadar informasi, pada awal tahun ini, Sprint telah menunjukkan jaringan operator yang menyediakan kecepatan download lebih cepat dibandingkan dengan pesaing mereka seperti Verizon Wireless, AT & T Mobility dan T-Mobile AS. Pengujian dilakukan selama tiga bulan terakhir di tahun 2015, dengan mengklaim 75 juta aktivitas unduh dari perangkat yang mewakili lebih dari 270 juta pelanggan potensial tertutup. Sprint mengklaim jaringan LTE mencakup sekitar 270 juta, sementara para pesaingnya yang lebih besar semua sekarang mengklaim lebih dari 300 juta pelanggan tercover oleh jaringan LTE mereka masing-masing.

CTO Sprint, John Saw berpendapat bahwa tidak seperti pengujian jaringan dari perusahaan lain, yang kebetulan mengklaim kinerja jaringan unggul dari saingan Sprint, pengujian Nielsen “menggunakan data yang bersumber dari pengguna untuk mengukur kinerja jaringan aktual dan pengalaman pelanggan nyata.” Ujarnya mengomentari data Nielsen.

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini