Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oracle Kenalkan Exadata X6 Dengan storage Besar dan OLTP Real Time

Telko.id – Oracle merilis Oracle Exadata X6 Database Machine yang memberikan kinerja, kapasitas dan ketersediaan terbaik, semuanya tanpa biaya tambahan. Oracle Exadata terus memimpin industri dengan teknologi terbaru yang memberikan kinerja cepat dan harga terbaik untuk Online Transaction Processing (OLTP), analitik, dan beban kerja database yang terkonsolidasi.

Oracle Exadata X6 menampilkan prosesor Intel Xeon yang terbaru dan tercepat, ultra-fast Infiniband networking, Oracle Exadata Storage Servers dengan storage all-flash atau disk plus flash, serta Storage Server Software eksklusif dari Oracle Exadata. Sejak debutnya di tahun 2008, Oracle Exadata mendefinisikan ulang integrasi perangkat keras, perangkat lunak dan cloud, memperkenalkan lusinan gebrakan yang tidak tertandingi oleh vendor database, sistem, ataupun cloud lainnya.

“Oracle Exadata digunakan oleh empat dari lima bank terbesar, perusahaan telekomunikasi, dan ritel di dunia, karena bisa memberikan OLTP, analitik, serta beban kerja campuran yang jauh lebih baik,” kata Juan Loaiza, Senior Vice President of Systems Technologies, Oracle. Lebih lanjut, Juan juga menambahkan bahwa Oracle Exadata X6 yang baru akan memberikan kinerja flash yang menyaingi kinerja DRAM, dan OLTP yang jauh lebih baik serta dapat diandalkan. Teknologi Oracle Exadata yang sama kini tersedia sebagai layanan cloud untuk mewujudkan layanan cloud database paling efektif di dunia.

Kinerja Level Memori dengan Shared Flash

Oracle Exadata X6 adalah platform database pertama dan satu-satunya yang menggabungkan flash 3D V-NAND canggih dengan intelijen database di storage untuk menyamai throughput DRAM dari shared flash. Oracle Exadata X6 mencapai throughput data lebih dari 300 gigabit per detik di tiap rack, yang lebih cepat 10 kali lipat dibanding all-flash storage lainnya. Oracle Exadata X6 memungkinkan kinerja in-memory dengan biaya sepersepuluh lebih rendah dari platform in-memory.

Oracle Exadata Mematahkan Batasan Petabyte

Varian High Capacity dari Oracle Exadata X6 menggunakan disk 8 terabyte yang berisi helium untuk memberikan kapasitas lebih dari 1.3 petabyte per rack. Selain itu, intelijen flash caching yang terintegrasi memberikan kinerja flash dengan kapasitas disk yang hemat.

Varian Extreme Flash (all-flash) dari Oracle Exadata X6 memberikan NVMe flash lebih dari 358 TB per rack. Kapasitas flash ini melebihi kapasitas maksimal all-flash storage lainnya yang tersedia di pasaran. Oracl Exadata bisa mengukur flash lebih dari 6 petabyte dengan banyak rack.

Teknologi Hybrid Columnar Compression yang terbaik dari Oracle Exadata mampu meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan rata-rata 10 kai lipat, menyediakan kapasitas yang lebih ekonomis untuk pergudangan data yang besar dan beban kerja database yang terkonsolidasi.

OLTP yang real-time dan setiap saat Oracle Exadata X6 mematahkan semua batasan untuk OLTP real-time di skala apa pun. Secara tradisional, penskalaan OLTP dibatasi oleh I/O acak, tapi Oracle Exadata X6 mencapai lebih dari 5.6 juta operasi I/P per detik per rack, dengan mudah melampaui all-flash storage lainnya.

Batasan lain untuk kinerja OLTP adalah koordinasi inter-node server. Algoritma berbasis Oracle Exadata InfiniBand yang baru, seperti Direct-toWire protokol dan Smart Fusion Block Transfers meningkatkan kecepatan messaging OLTP hingga tiga kali lipat.

OLTP setiap saat didukung melalui integrasi full-stack yang unik dari Oracle Exadata untuk deteksi kegagalan, pengarahan ulang yang cepat untuk perangkat I/O, dan resolusi masalah yang cepat. Unique Database In-Memory menambah lapisan pelindung untuk beban kerja campuran yang paling sensitif.

Oracle Exadata Database Machines seringkali digunakan untuk konsolidasi database dan aplikasi beban kerja campuran. Untuk bantu mengeliminasi gangguan dengan beban kerj OLTP, Oracle Exadata memprioritaskan beban kerja penting secara end-to-end dari CPU, ke jaringan, dan ke penyimpanan.

Exadata di Cloud

Selain membeli Oracle Exadata X6 untuk penerapan secara on-premise, Oracle kini menawarkan pilihan untuk menggunakan Exadata melalui Oracle Database Exadata Cloud Service. Para ahli di Oracle menerapkan dan menangani Oracle Database Exadata Cloud Service. Layanan ini menawarkan semua fitur dan pilihan Oracle Database Enterprise Edition serta tersedia via linsensi langganan atau meteran.

Oracle baru-baru ini mengumumkan Oracle Cloud at Customer, yang memungkinkan pelanggan untuk menjalankan layanan Oracle Cloud secara on-premise. Semua Oracle Database Cloud Services, termasuk Oracle Exadata Database Cloud Service akan tersedia melalui penawaran ini. (Icha)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini