Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Mengenal Arsitektur 5G

Dibandingkan generasi sebelumnya, arsitektur 5G bisa dikatakan sangat maju, elemen-elemen jaringan dan berbagai terminal diupgrade berdasarkan karakteristiknya untuk mengatasi situasi baru. Pun demikian dengan penyedia layanan dapat menerapkan teknologi maju ini untuk mengadopsi layanan nilai tambah (vas) dengan mudah.

Namun, kemungkinan upgrade didasarkan pada teknologi radio kognitif yang mencakup berbagai fitur yang signifikan seperti kemampuan perangkat untuk mengidentifikasi lokasi geografisnya serta cuaca, suhu, dan lain-lain. Teknologi radio kognitif bertindak sebagai transceiver (beam) yang secara cepat menangkap dan menanggapi radio sinyal dalam lingkungan operasi. Selanjutnya, ia segera membedakan perubahan dalam lingkungannya dan merespon sesuai ketentuan untuk memberikan kualitas layanan tanpa gangguan.

Arsitektur 5G
Seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut, model sistem 5G sepenuhnya berbasis model IP yang dirancang untuk jaringan nirkabel dan mobile.

5g_architecture

Sistem ini terdiri dari terminal pengguna utama dan kemudian sejumlah teknologi akses radio independen dan otonom. Masing-masing teknologi radio dianggap sebagai link IP untuk dunia internet luar. Teknologi IP dirancang secara eksklusif untuk memastikan data kontrol yang cukup untuk routing yang tepat dari paket IP yang terkait dengan koneksi aplikasi tertentu yaitu sesi antara aplikasi client dan server di suatu tempat di Internet. Selain itu, untuk membuat routing yang dapat diakses dari paket harus diperbaiki sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh pengguna (seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah).

5g_architecture1

Teknologi Master Core
Seperti ditunjukkan dalam Gambar 5, MasterCore 5G adalah titik konvergensi untuk teknologi lainnya, yang memiliki dampak sendiri pada jaringan nirkabel yang ada. Menariknya, desain memfasilitasi MasterCore untuk dapat dioperasikan dalam multimode paralel termasuk semua modus jaringan IP dan modus jaringan 5G. Dalam mode ini (seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah), ia mengendalikan semua teknologi jaringan RAN dan Jaringan Access Berbeda atau Different Access Networks (DAT). Mengingat teknologi ini kompatibel dan mengelola semua penyebaran baru (berdasarkan 5G), ini lebih efisien, lebih rumit, dan lebih kuat.

master_core_technology

Anehnya, setiap service mode dapat dibuka dengan 5G New Deployment Mode sebagai World Combination Service Mode (WCSM). WCSM adalah fitur yang hebat pada teknologi ini; misalnya, jika seorang profesor menulis di papan tulis di sebuah negara – ini dapat ditampilkan pada papan tulis lain di bagian lain dari dunia selain percakapan dan video. Lebih lanjut, layanan baru ini dapat dengan mudah ditambahkan melalui layanan multimode paralel.

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Nokia dan Vivo Sepakati Perjanjian Lintas Lisensi Paten 5G

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian paten lintas lisensi multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran royalti kepada...

Telkomsel Bersama ITB Hadirkan Laboratorium Riset 5G Hive

Telko.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan inovasi pemanfaatan teknologi 5G di Indonesia melalui pusat riset teknologi 5G Hive. Kolaborasi Telkomsel...

FIFA U-17, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G dan Paket Data Nonton Bola

Telko.id - Sebagai Official Tournament Supporter dalam gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel hadirkan jaringan 5G dan mengelurakan paket data Nonton Bola. Selain...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini