Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tiket.com Siap Hadapi Lonjakan Traffik

Telko.id – Dengan penetrasi pengguna mobile yang telah mencapai 40 persen dari total transaksi perhari dari Tiket.com, mereka sedang terfokus untuk mengembangkan aplikasi mobile mereka dan mobile desktop.

Berbicara mengenai tren lonjakan traffik yang akan terjadi menjelang musim mudik, perusahaan E-commerce ini memastikan bahwa server dan infrastruktur mereka akan aman, meskipun terjadi lonjakan traffik dalam pemesanan tiket kereta dan pesawat.

Adalah Gaery Undarsa, Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com yang menyebutkan bahwa tahin lalu saja, server mereka tetap berjalan normal ketika terjadi lonjakan traffik pemesanan tiket kereta.

“Tahun lalu saja, hanya tiket.com yang masih hidup ketika server penyedia yang lain sedang down,” ujarnya kepada tim Telko.id di Jakarta (21/3).

Tiket.com juga telah mengumpulkan berbagai macam data dan kecenderungan pengguna dari tahun lalu, mereka juga telah memprediksi bahwa tahun ini akan terjadi kenaikan traffik yang signifikan pada musim mudik.

“Tim IT kami sudah menyiapkan data-data dari tahun lalu dan tahun ini ada asumsi kenaikan traffik hingga 100 persen, dari segi tim IT dan infrastruktur kami sudah sangat siap, terlebih dari sisi customer service kami yang ready 24 jam nonstop,” tambah Gaery. Untuk pembayaran tiket kereta pun, Gaery menyebutkan, pembayaran bisa dilakukan menggunakan transfer bank sehingga mempermudah pengguna yang tidak memiliki kartu kredit.

Berbicara mengenai pengembangan di sisi aplikasi, mereka menawarkan aplikasi yang sangat memudahkan pengguna untuk mengaksesnya dengan menghadirkan tampilan yang cukup menarik dan juga ‘enteng’ ketika diakses menggunakan ponsel pintar untuk segmen low-end sekalipun.

Seperti diketahui, pengembangan dari sisi aplikasi dan juga mobile version menjadi salah satu fokus mereka di tahun ini. Meski tidak menyebutkan angka pasti,tiket.com nyatanya telah mengalokasikan dana besar untuk perbaikan dan perkembangan aplikasi mereka.

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini