Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Beda Digital Workspace VMware Dengan Pemain Lain

Telko.id – VMware selaku pemain besar di segmen infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis kembali meluncurkan solusi platform baru yang diberinaa Workspace ONE. Solusi ini merupakan sebuah platform yang simpel dengan segi kemanan sekelas enterprise untuk menyelenggarakan sebuah digital workspace yang aman, serta mendukung terwujudya sebuah gaya bekerja yang flleksibel.

Solusi dari VMware ini juga mendukung sebuah konsep Bring Your Own Device (BYOD) yang saat ini sedang menjadi mega tren di seluruh industri yang ada. berbicara mengenai keunikan dan perbedaannya dengan pemain lain, Adi Rusli Selaku Senior Director and Country Manager VMware Indonesia mengungkapkan, “Position kami unik, karena kami memiliki fleksibiliti dan memberikan pilihan kepada pelanggan untuk mejalankan aplikasi yang mereka miliki,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa solusi Digital Workstation mereka merupakan sebuah solusi yang fleksibel, terlepas berjalan di traditional infrastruktur ataupun berjalan pada level cloud untuk mengkonsumsi teknologi yang dimiliki perusahaan sejak lama ataupun untuk mengadopsi teknologi baru seperti mobile cloud, dan bisa digunakan oleh berbagai device yang mendukung.

“Saat ini hanya kami yang memiliki solusi arsitektur tersebut dan menawarkan hal tersebut ke pelanggan, sementara untuk pemain lain tidak menawarkan solusi yang lengkap seperti kami,” ucapnya.

Sekedar informasi, Pemain infrastrutur cloud seperti Microsoft Azzure hanyalah cloud services saja, mereka tidak bisa memberikan fleksibilitas kepada konsumen untuk mendeploys aplikasi pengguna yang diinginkan oleh pengguna tersebut.

Sekedar informasi, Solusi yang ditawarkan oleh VMware ini merupaan solusi yang lebih mengarah ke perilaku konsumer seperti, BYOD, akses data informasi melalui berbagai device serta untuk menyambut tren IOT kedepannya.

Berbicara mengenai penetrasi pasar, Adi mengungkapkan industri di Indonesia yang paling cepat dalam mengadopsi teknologi ini adalah industri, Asuransi, keuangan multi finance, distribusi serta retail, agent surveyor dan juga perbankan.

Beberapa industri tersebut memiliki puluhan bahkan ratusan agen yang terkoneksi dengan device dan perusahaan juga ingin mengonntrol untuk menjaga sekuriti dari data perusahaan tersebut. Selain itu dari sisi kemudahan untuk memberikan fleksibilitas kepada karyawan mereka untuk membawa device sendiri dan mengadopsi tren BYOD juga menjadi salah satu alasan sendiri bagi VMware untuk lebih menyasar segmen industri seperti tadi.

“Dengan menggunaka solusi ini, para karyawan bisa tetap memilii privasi yang tidak tercampur dengan data perusahaan yang ada di perangkat mereka seperti Smartphone, Laptop maupun tablet,” tambah Adi.

Solusi ini sejatinya juga memungkinkan menyasar sektoral bisnis penidikan. Bagaimana tidak, denga hadirnya solusi Digital Workspace dari VMware, pihak sekolah bisa menyelenggarakan ‘sekolah online’ yang tentunya dapat memberikan efiiensi bagi para guru, serta siswa sehingga mereka tidak perlu lagi datang kesekolah.

“Sejatinya solusi seperti tersebut sudah di adopsi di dunia pendidikan, sebagai contoh di negara tetangga yakni malaysia, sejatinya mereka memanfaatkan mobilitas untuk siswa, namun untuk di Indonesia belum mengarah kearah sana,” Ucap Adi Rusli kepada tim Telko.id di Jakarta (23/2).

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri ThinkPad L dan seri ThinkPad X13. Laptop-laptop baru ini merupakan bukti komitmen Lenovo terhadap inovasi...

Pupuk Indonesia Manfaatkan Snowflake Data Cloud

Telko.id - Pupuk Indonesia gandeng Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur datanya yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih...

Dji Avata 2, Kini Tersedia Di Jaringan Ritel Erajaya

Telko.id -Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) mengumumkan kehadiran DJI Avata 2, drone generasi terbaru dari seri Avata yang memberikan pengalaman terbang dengan sudut...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini