Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Verizon Menegaskan Berminat Akuisisi Yahoo

Telko.id – CEO Verizon Lowell McAdam, dalam sebuah wawancara dengan Jim Cramer Uang Mad CNBC, menegaskan bahwa tertarik pada potensi akusisi Yahoo.

Diskusi dimulai dengan pembicaraan tentang akuisisi AOL oleh Verizon. Tahun lalu Verizon membayar 4.4 miliar US$ untuk AOL untuk meningkatkan bisnis LTE wireless video yang dapat ditawarkan dan diciptakan menjadi “over-the-top” video. Hal ini juga akan menjadi “platform pertumbuhan dari nirkabel pada era IOT untuk konsumen dan bisnis.”

AOL berinvestasi untuk platform iklan digital dan juga memiliki merek konten sendiri yang berharga, termasuk Huffington Post, Engadget, TechCrunch dan Makers. Untuk Verizon, ini adalah yang terbaru dalam serangkaian akuisisi bertujuan untuk meningkatkan bisnis media digital. Tahun lalu Verizon juga membeli Intel Media untuk teknologi internet video, jaringan pengiriman konten EdgeCast Networks, dan video langsung encoder UpLynk.

“Kami harus benar-benar mengubah diri Anda,” kata McAdam dari Verizon pada 2015. Selanjutnya, Mcadam pun menyatakan bahwa dengan membeli AOL dapat mengubah menjadi mesin pertumbuhan yang riil bagi bisnisnya. Lalu, kenapa tidak menambahkan Yahoo?  Tanya Cramer dalam wawancara tersebut?

“Kami mengatakan kami akan melihat itu,” kata McAdam. “Kita harus memahami tren yang kita lihat di beberapa hasil mereka sekarang. Dengan harga yang tepat, saya pikir menikah beberapa aset dengan AOL, Yahoo akan menjadi hal yang baik. Salah satu hal yang kita lakukan dengan AOL adalah tetap terpisah dari perusahaan inti.

McAdam pun menjelaskan bahwa untuk AOL, Verizon sudah menginformasikan pada pelanggan mobile untuk keluar dari mesin AOL. Kami hanya punya enam bulan pada saat ini. Saya tidak ingin untuk menyatakan kemenangan; kita masih punya jalan panjang ke depannya. Mungkin beberapa hal dari Yahoo masuk akal. Saya pikir kita bisa mengubah [AOL] menjadi sesuatu yang istimewa. ”

Rumor tentang minat Verizon terhadap Yahoo mulai muncul kembali pada bulan Desember ketika Wall Street Journal memunculkan berita tersebut.  Secara khusus, laporan itu menuliskan bahwa Yahoo ingin menjual bisnis internet yang termasuk platform pencarian, Yahoo News, Yahoo Mail, situs media sosial Tumblr dan kepemilikan lainnya.

Dengan adanya berita tersebut, Verizon CFO Fran Shammo pun menyatakan ketertarikannya. “Jika Yahoo benar, Verizon bisa tertarik dalam akuisisi potensial”, menurut laporan di Washington Post. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini