Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, XL Kirim Mahasiswa ke Akademi Militer

Telko.id – Kemampuan dalam kepemimpinan adalah salah satu modal dasar dalam pengembangan bakat seseorang untuk meraih sukses di sama depan. Memahami pentingnya hal ini, PT XL Axiata Tbk (XL) pun merasa perlu untuk kembali mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti latihan kepemimpinan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai universitas negeri di Indonesia akan mengikuti pelatihan selama 10 hari, terhitung sejak 29 Januari hingga 7 Februari 2016.

”Dengan keahlian dan kurikulum yang dimiliki, Akademi Militer merupakan tempat yang tepat untuk menumbuhkan dan menempa jiwa kepemimpinan para mahasiswa program XL Future Leaders. Kita tahu, semua Jenderal TNI ditempa dari tempat ini. Tak ada lagi yang diragukan dari kemampuan Akmil menggembleng para calon pemimpin,” ungkap Director & Chief Digital Service Officer Ongki Kurniawan dalam keterangan tertulisnya.

Hal senada diutarakan Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E, M.M. Diakuinya, menempa anak-anak muda Indonesai dan mengasah jiwa kepemimpinan mereka merupakan tugas Akmil juga, karena Akmil adalah milik rakyat Indonesia.

“Karena itu pula kami menyambut baik kerjasama dengan XL Axiata untuk ikut menggembleng para mahasiswa penerima beasiswa Program XL Future Leaders. Kami memandang program ini sangat baik karena berorientasi pada upaya melahirkan para pemimpin bangsa di masa depan,” katanya.

Ini merupakan tahun ke-4 XL menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan kepada penerima beasiswa XL Future Leaders dan tahun ke-2 XL mengirimkan penerima beasiswa XL Future Leaders ke AKMIL Magelang. Pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan para siswa sebagai bagian dari proses belajar.

Upaya XL tidak hanya mempersiapkan dana yang dapat mendukung keberlangsungan pendidikan para penerima beasiswa XL Future Leaders, tetapi juga mempersiapkan mereka agar bisa lebih siap menjadi pemimpin masa depan dan mampu berkompetisi secara global. Ini merupakan wujud dari komitmen XL untuk terus mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia sekaligus mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkompeten.

Selama sepuluh hari penerima beasiswa tersebut akan dibimbing langsung oleh para instruktur dari Akmil, Yayasan Karya Salemba Empat, dan XL sendiri. Serangkaian program pelatihan yang akan diberikan meliputi pengembangan karakter, e-Learn,personal grooming, wawasan kebangsaan, dan bela negara. Semua materi akan disampaikan di lingkungan dan menggunakan fasilitas Akmil, tempat di mana ratusan Taruna Akmil juga belajar di sana.

Para peserta pelatihan merupakan 100 orang mahasiswa yang lolos mengikuti program beasiswa XL Future Leaders tahun 2015/2016. Mereka adalah mahasiswa tahun akhir yang belajar di 15 universitas negeri di berbagai daerah di Indonesia. Beasiswa akan berlaku selama 1 tahun. Kampus mereka adalah Universitas Indonesia, Univeritas Negeri Jakarta, Insitut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Udayana, Universitas Nusa Cendana, Universitas Mulawarman, dan Universitas Sam Ratulanggi.

Dalam perekrutan mahasiswa penerima beasiswa, XL bekerjasama dengan Karya Salemba Empat (KSE), sebuah organisasi nirlaba yang mengelola dana beasiswa bagi mahasiswa. Dalam perekrutan mahasiswa untuk beasiswa ini, XL dan KSE antara lain menggunakan kriteria antara lain prestasi akademik, juga kemampuan ekonomi peserta dalam meneruskan pendidikannya.

Selain itu, perekrutan juga didasarkan pada disiplin ilmu yang sesuai dengan kebutuhan XL dalam merekrut karyawan. Para mahasiswa penerima beasiswa XL Future Leaders melalui rekrutmen yang dilakukan oleh KSE ini memang akan mendapatkan kesempatan untuk berkarir di XL.

Beasiswa XL Future Leaders merupakan bagian dari program XL Future Leaders yang telah dikenal sebagai program pelatihan leadership berkelanjutan bagi mahasiswa Indonesia berprestasi. Beasiswa XL Future Leaders ini memberikan dana pendidikan selama setahun khusus bagi 100 mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi dengan nilai akademis tinggi. Mereka berasal dari 15 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Selain dana pendidikan yang disalurkan setiap bulan, mereka juga mendapatkan materi kepemimpinan dan pelatihan untuk menghadapi dunia kerja.

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

XL Axiata Donasikan Router dan Kuota Data Pada Anak Disabilitas

Telko.id - Memanfaatkan momentum Ramadan, dalam upaya mendukung pendidikan berbasis digital di Indonesia, melalui program Gerakan Donasi Kuota (GDK), PT XL Axiata Tbk (XL...

XL Axiata Raih Tiga Penghargaan Bergengsi

Telko.id - Komitmen kuat PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam menyelenggara layanan terbaik bagi pelanggan dan berkontribusi pada masyarakat telah membuahkan apresiasi dari...

XL Axiata, Banjir Promo di Aplikasi MyXL dan AXISnet

Telko.id - XL Axiata kembali memberikan promo spesial khusus Ramadan dan Lebaran untuk pelanggan XL Prabayar, AXIS dan PRIORITAS melalui aplikasi myXL dan AXISNet. Promo...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini