Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Arab Wajibkan Pengguna Selular Rekam Sidik Jari Untuk Dapat Simcard

Telko.id – Communications and Information Technology Commission (CITC) Arab memberlakukan para pelanggan telekomunikasi untuk mendaftarkan sidik jarinya. Peraturan tersebut berlaku juga bagi pengunjung, warga teluk, haji dan umrah, seperti yang dikutip dari arabnews.com.

Sebenarnya, keputusan tersebut sudah diumumkan tahun lalu, tetapi implementasi ditunda karena beberapa operator layanan seluler di kawasan tersebut masih memerlukan waktu untuk mendapatkan perangkat pendaftaran sidik jari. Beberapa peralatan dicoba tetapi masih belum bekerja optimal jadi memerlukan waktu. Baru sekarang bisa diaplikasikan.

Pada tahap pertama dari keputusan baru akan mencakup pelanggan baru. Di mana para pelanggan baru akan didaftarkan sidik jarinya untuk mendapatkan Simcard baru. Alat deteksi sidik jari tersebut akan terhubung dengan Pusat Informasi Nasional untuk Memastikan identitas pemilik sim akurat. Di sisi lain, pemerintah Arab juga memastikan bahwa informasi pemegang SImcard akan dilindungi dan akan digunakan untuk mencegah kepemilikan ponsel dengan identitas palsu.

Sebelumnya, pihak The CITC sudah memberlakukan persyaratan yang ketat untuk Mendapatkan pra-bayar kartu SIM, termasuk kontrak tertulis yang membutuhkan nama lengkap pemohon, nomor identitas nasional, kebangsaan, nomor telepon, rincian tentang layanan yang diminta, tanggal dan tanda tangan.

Menurut Abdur Rahman al-Mazi, seorang ahli komunikasi dan teknologi informasi menyatakan bahwa perusahaan telekomunikasi berpotensi kehilangan 18 juta pelanggan karena adanya peraturan baru ini. Dan tentu saja akan mengurangi pendapatannya.

Dikawasan Arab ini terdapat 53 juta pelanggan yang populasinya hanya 30 juta. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang memiliki dua Simcard atau lebih dan tidak dapat teridentifikasi data nya. Itulah sebabnya, peraturan ini diberlakukan. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu tahun sekali, pas hari Raya Idul Fitri. Nah, kali ini Telko.id berkesempatan mudik berbekal Acer...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development (IMD) terkait Smart City Indeks (SCI) 2024 menyebutkan bahwa Indonesia perlu perbaikan soal kemacetan dan...

Tukar Sampah Botol Plastik Menjadi Uang Elektronik

Telko.id – Yuk ikutan tukar sampah botol plastik, bisa ditukar jadi uang elektronik lho. Ini merupakan inisiatif dar Sinar Mas Land melalui Living Lab...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini