Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Kontes 4G Resmi Bergulir di Aljazair

Telko.id – Regulator telekomunikasi Aljazair Kamis kemarin mengumumkan pembukaan resmi kontes lisensi 4G-nya. Autorité de Régulation de la Poste et des Télécommunications (ARPT) mengatakan proses ini terbuka untuk operator seluler Aljazair yang ada.

Menurut laporan Total Telecom, Jumat (8/1), ada tiga lisensi 4G yang tersedia. Ketiganya akan ‘diperebutkan’ oleh tiga operator jaringan seluler utama di negara tersebut, yakni Djezzy, yang masuk ke dalam kategori BUMN, unit lokal Ooredoo, dan Algerie Telecom Mobilis.

Pihak yang berkepentingan dapat mengumpulkan dokumentasi kontes dari ARPT antara 10 Januari dan 13 Januari dengan biaya 100.000 dinar atau setara Rp 12 juta.

Menurut Algerie Presse Service, negara akan mengumumkan pemenang lisensi ini pada bulan Mei.

“Peluncuran resmi 4G dijadwalkan untuk semester pertama 2016,” Imane Houda Feraoun, Menteri Pos dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Aljazair mengungkapkan pada Desember lalu.

Ia menambahkan, keterlambatan ini sendiri terjadi dalam kaitannya dengan penggunaan layanan lokasi satelit geografis (GPS). “Proyek ini masih dalam pemeriksaan pada tingkat lanjutan,” katanya kala itu.

Sebagai informasi, ada lebih dari 38 juta pelanggan ponsel di negara Afrika Utara ini. Dan itu adalah peluang bagi ketiga operator yang bermain di sana.

Latest

Safari Ramadan 1445 H, TelkomGroup Pastikan Kesiapan Infrastrukturnya

Telko.id - Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri...

Meriahkan Ramadhan, EZVIZ Luncurkan Tiga Produk Terbarunya

Telko.id - Bulan Ramadhan 1445 Hijriah (2024) adalah momen...

Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Hadirkan On-Device AI Lebih Ok!

Telko.id – Qualcomm hadirkan Snapdragon 8s Gen 3 Mobile...

Selama Ramadan, XL Axiata Tebar Promo XL SATU dan XL SATU BIZ

Telko.id - Bulan Ramadan menjadi momentum bagi PT XL...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini