Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkom Gelar Turnamen PUBG Antar Karyawan BUMN Agar Lebih Solid

Telko.id – Telkom menggelar event Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/9). Yang bertanding bukan hanya pemain profesional, tetapi juga karyawan BUMN, bahkan Menteri BUMN RI Rini Soemarno ikut main.

Kenapa karyawan milenial BUMN juga diajak main PUBG? Bukannya nanti malah akan menurunkan kinerja BUMN?

Inisiatif Spirit of Millennials Games Day ini bertujuan agar jajaran manajemen di BUMN dapat terus membina karyawan mudanya agar bisa menjadi pegawai yang berkualitas, inovatif, dan kreatif.

“Harapannya, nantinya bisa membawa BUMN menghadapi berbagai perubahan di era globalisasi ini. Kami berharap BUMN dapat senantiasa eksis sebagai salah satu instrumen penting yang pendorong perekonomian bangsa,” ujar Rini yang sempati ikut turun main PUBG.

Selain itu, seperti juga dengan tema dari event ini, Spirit of Millennials Games Day 2018, Telkom ingin, karyawan BUMN juga yang milenial saling kenal dan solid.

“Dalam menghadapi era perubahan menuju digitalisasi ini, bukan tidak mungkin antar BUMN nanti nya akan ada kerjasama yang lebih dibandingkan sekarang ini. Jika sudah pernah bertemu, maka akan jauh lebih enak untuk melakukan kerjasamanya,” ujar Aulia Ersyah Marinto, VP Marketing Management at Directorate of Consumer Telkom menjelaskan.

Aulia menjelaskan bahwa sebelumnya para perusahaan BUMN ini memiliki program masing-masing yang berhubungan dengan konteks milenial. Namun, khusus saat ini program tersebut disatukan melalui ajang Spirit of Millennials Games Day 2018.

“Program ini dimulai IndiHome eSport League sejak 2017, kemudian tahun ini dicanangkan untuk di-sharing ke kementerian yang sesama perusahaan BUMN,” ucapnya.

“PUBG ini kita pilih karena berdasarkan riset karena masuk ke dalam game top five terpopuler, makanya kita bawa untuk dikompetisikan,” ujar Aulia.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa Spirit of Millennial Games Day 2018 ini ditujukan dalam rangka mengembangkan inovasi games digital, yang diharapkan dapat mendorong perkembangan industri games di Indonesia, sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Alex berpesan agar generasi milenial mampu bersinergi mengembangkan ekosistem industri games nasional.

“Para milenial diharapkan dapat menciptakan value-added dalam setiap permainan, sehingga yang ditawarkan tidak hanya sekedar permainan yang menyenangkan, tetapi permainan yang mampu mempertajam cara berpikir, menggali kreativitas dan sportivitas, serta edukatif, sehingga games dapat digunakan sebagai media untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan memperkenalkan berbagai kebudayaan lokal atau internasional. Dengan begitu, ekosistem industri games nasional akan semakin berkembang pesat dan daya saing developer games Indonesia pun akan meningkat,” ujar Alex.

Spirit of Millennials Games Day 2018 merupakan festival permainan digital yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya Turnamen PUBG Millennial BUMN, Turnamen Millennial Pro Mobile bagi komunitas yang didukung jaringan Telkomsel, BOD Games Exhibition yang mengikutsertakan jajaran direksi BUMN untuk bertanding dengan pemain profesional, dan Turnamen Millennial Pro yang diikuti oleh 16 finalis pertandingan IndiHome E-Sport League 2018 yang merupakan pemain profesional. 16 Finalis ini telah tersaring dari 3000 peserta yang 75% diantaranya merupakan pelanggan IndiHome.

Dalam festival games ini, terdapat juga talk show dan coaching clinic dengan tema “Peran Millennials dalam Membangun Industri Games Indonesia di Masa Depan” dengan narasumber yang telah berkarya di industri games Indonesia.

Spirit of Millenials Games Day 2018 menyediakan hadiah dengan total ratusan juta rupiah dan dimeriahkan oleh berbagai pengisi acara dan rangkaian acara menarik lainnya seperti kompetisi cosplay, kompetisi logo tim, kompetisi publikasi media sosial, serta hiburan permainan lainnya seperti archery, can toss, dan dart balloon. (Icha)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Sambut Lebaran, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur Berkapasitas Hingga 51 Tbps

Telko.id - Demi memastikan kualitas infratruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah telah melakukan...

Indibiz Berangkatkan Peserta Mudik Asik Bersama BUMN 2024

Telko.id - Partisipasi Telkom Group dalam program Mudik Asik Bersama BUMN 2024 mendapat antusias yang positif dari masyarakat dan pelanggan Telkom Group. Di tahun...

TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik

Telko.id - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1446 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan program Mudik Gratis, yang terdiri dari...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini