Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Indosat Ooredoo Monitoring Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru via i-NOC

Telko.id – Fenomena mudik di hari Raya Natal maupun liburan tahun baru selalu terjadi setiap tahun. Itu sebabnya, setiap operator harus siap menghadapi lonjakan trafik di wilayah yang menjadi tujuan mudik maupun liburan akhir tahun. Untuk itu, Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringan yang telah disesuaikan dengan kemungkinan lonjakan trafik selama liburan akhir tahun dan tahun baru.

“Masih dalam rangkaian transformasi perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, terutama menyediakan jaringan data yang kuat kepada pelanggan, kami telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kenaikan trafik baik itu suara, SMS maupun data. Hal ini juga didukung dengan telah tersedianya jaringan 4G LTE di berbagai kota yang telah diselesaikan oleh Indosat Ooredoo, kami semakin siap untuk tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam situasi apapun, terutama saat ini menjelang perayaan Natal, Libur Akhir Tahun dan perayaan Tahun Baru,” demikian disampaikan oleh Heri Purnomo, Group Head CTO Office Indosat Ooredoo.

Peningkatan Kapasitas Jaringan

Kapasitas semua layanan Indosat Ooredoo, baik suara, SMS dan data telah ditingkatkan, di mana untuk kapasitas suara ditingkakan menjadi 2.340 juta menit/hari (39 juta Erlang/hari), layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,285 milyar SMS/hari, dan layanan data ditingkatkan menjadi 3.463 Terabyte/hari.

“Semua kapasitas tersebut ditingkatkan untuk mengantisipasi kenaikan trafik secara nasional dengan melayani 69 juta pelanggan Indosat Ooredoo. Kenaikan kapasitas tersebut sudah disesuaikan dengan prediksi kenaikan trafik yang mungkin terjadi, berdasarkan pengalaman pada kondisi yang sama tahun-tahun sebelumnya. Kami ingin memastikan pelanggan Indosat Ooredoo tetap nyaman dan lancar berkomunikasi selama masa-masa perayaan tersebut,” tambah Heri Purnomo.

Untuk memastikan jaringan Indosat Ooredoo tetap prima dalam melayani pelanggan, perusahaan juga melakukan monitoring jaringan secara intensif yang dilakukan melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center). i-NOC adalah fasilitas monitoring & pengendalian jaringan infrastruktur Indosat baik untuk layanan seluler (Mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti  Lintasarta dan IM2. i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Kesiapan jaringan Indosat Ooredoo dalam menghadapi perayaan Natal, Tahun Baru dan Liburan Akhir Tahun juga menjadi bagian dari program untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, yang sebelumnya dilakukan melalui peluncuran layanan 4Gplus secara nasional. Layanan 4Gplus adalah layanan internet berkecepatan tinggi yang didukung oleh jaringan data terkuat yaitu jaringan 4G LTE. Saat ini, layanan 4Gplus Indosat Ooredoo telah tersedia di 21 kota di seluruh Indonesia, dan segera disusul oleh 14 kota lainnya sampai dengan akhir 2015. Pada saat diluncurkan, sebanyak 40 juta orang di Indonesia sudah dapat menikmati layanan 4Gplus ini, dan Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya selama tahun 2016. (Icha)

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 telah mengubah dinamika pasar seluler Indonesia dan menjadikannya sebagai operator...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui...

Unparalleled Network Services Guaranteed, Cara Indosat Garansi Jaringannya!

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mempersembahkan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ untuk memberikan jaminan kelancaran konektivitas pada periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Komitmen ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini