Sunday, December 16, 2018

ZTE Pamer 5 Solusi Teknologi 5G di Bandung

Telko.id – ZTE Corporation sebagai salah perusahaan ICT kelas dunia memamerkan berbagai kebisaannya dalam memberikan solusi teknologi 5G di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018. Dalam kesempatan itu, perusahaan ini juga coba membuka wawasan pada peserta pertemuan ini bagaimana 5G bisa menjadi inspirasi bagi digital Indonesia pada 2025, seperti tema acara tersebut yakni “Inspiring the Digital Indonesia 2025”.

Michael Lim, Director of Strategic Marketing, APAC CTO Office, ZTE Corporation pun menyampaikan ide, konsep, gagasan, dan dampak pemanfaatan teknologi baru di masa depan terhadap industri saat pertemuan tersebut dalam materinya yang berjudul “Seize 5G Opportunities to Accelerate Digital Transformation”.

“Kehidupan yang serba digital ini membuat masyarakat semakin melekat kepada internet, yang membuat tuntutan serta ekspektasi terhadap operator kian meningkat. Hal ini kian mendorong operator untuk mampu. Jaringan next generation akan banyak didorong oleh teknologi 5G dan ultra wide-band, yang ditenagai dengan SDN, NFV, cloud computing, big data, AI, dan konsep keterbukaan,” kata Michael menjelaskan.

Michael pun menambahkan bahwa teknologi-teknologi ini menerapkan kontrol terpusat yang hirarkis, pengelolaan terpadu, software-defined, serta jaringan masa depan yang lebih fleksibel, dimana mampu memberikan kemampuan bagi operator untuk menciptakan beragam nilai tambah untuk pebisnis.

ZTE pun berjanji akan terus berinovasi, guna memampukan operator untuk dapat bergerak secara lebih lincah dalam beradaptasi dengan tuntutan pelanggan, sementara mampu mengoptimalkan kanal monetasi mereka.

Dalam ajang Bandung ICT Expo & Big Broadband Summit 2018 tersebut, ZTE memamerkan 5 teknologi terkininya yakni tentang Wireless (Pre5G and 5G), ZTE Common Core, teknologi fixed network ZTE, 5G Flexhaul ZTE dan ZTE Big Video. (Icha)

 

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…