Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

EE Hadirkan Layanan 4G Darurat di Inggris

Telko.id – Operator seluler EE telah dipilih oleh pemerintah Inggris untuk memberikan jaringan seluler khusus untuk layanan darurat bagi 300.000 tenaga emergency di Inggris.

Program Layanan Darurat Komunikasi Mobile (Emergency Service Mobile Communications) adalah inisiatif pemerintah inggris yang mrnggelontorkan dana sekira £1 miliar dengan tujuan membawa 4G ke ranah yang kritis di Inggris, menggantikan sistem TETRA yang ada.

Meskipun ini terlihat seperti kemenangan untuk EE, namun hal tersebut terwujud dari mundurnya O2 dari tender ini pada awal tahun lalu. Hal ini juga sekaligus menegaskan bahwa EE berhasil mengkudeta para pesaing mereka di Industri Telekomunikasi.

Dilansir dari Telecoms, CEO EE Olaf Swantee mengungkapkan, “Kami sangat bangga dapat dipilih untuk memberikan jaringan baru ini dan sangat penting untuk layanan darurat Inggris,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan kru polisi dan ambulan untuk menunjukkan kekuatan 4G dalam membantu menghemat waktu dan menyelamatkan nyawa.

“Kita sekarang akan bekerja tanpa lelah untuk memberikan layanan yang sangat tangguh, jaringan 4G secara nasional untuk melayani semua tim Blue Light dan First Responder di Inggris,” tutupnya.

Transisi bertahap ke jaringan layanan darurat baru ini akan dimulai pada pertengahan 2017 mendatang. EE mengatakan itu akan menambah lebih dari 500 lokasi 4G baru untuk memenuhi kewajibannya dan akan mengaktifkan spektrum 800MHz pada 3.800 lokasi untuk meningkatkan cakupan pedesaan dan dalam ruangan, serta backhaul satelit untuk daerah terpencil.

Sementara untuk infrastruktur, Motorola Solutions memenangkan integrasi sistem dan pemeliharaan dalam kondisi yang sama seperti EE, yakni satu-satunya peserta tender yang tersisa.

“Sebagai perusahaan yang terpercaya dengan menyediakan layanan darurat dan lembaga keselamatan publik dengan teknologi komunikasi kritis inovatif, handal dan aman, kami merasa terhormat telah dipilih untuk kesempatan ini,” kata Manuel Torres dari Motorola Solutions.

Ia menambahkan, mereka berbagi komitmen dan visi ESN’s guna melengkapi lembaga darurat dan pelayanan publik dengan fungsi dan kemampuan jaringan berbasis broadband. [ak/if]

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini