Wednesday, November 21, 2018

Tarik Penonton Lebih Banyak, Telkomsel dan Hooq Buat Serial Bersama

Telko.id – Indonesia memang sudah memiliki ‘jalan tol’ data yang cukup memadai. Tapi akan percuma dibangun kalau tidak ada yang melewati. Nah, sekarang ini yang paling banyak diminati adalah video. Baik video streaming maupun video on demand. Itu sebabnya, Hooq dan Telkomsel MAXstream kerjasama memproduksi serial TV Brata – drama kejahatan yang penuh intrik, misteri dan romansa.

“Tugasnya Hooq itu adalah untuk mengisi ‘jalan tol’ milik operator. Salah satunya adalah dengan membuat serial TV Brata ini,” ujar Guntur Siboro, Country Director HOOQ.

Kenapa serial kejahatan? Menurut Guntur, yang sesuai dengan kebutuhan Hooq adalah serial kejahatan ini. “Kalau drama, Indonesia belum seperti Korea yang mampu mengikat penontonnya untuk terus menerus menonton dari awal seri sampai akhir seri. Serial hantu juga tidak sesuai karena sulit untuk dibuat serial. Nah, yang cocok itu adalah serial kejahata seperti Brata ini,” sahut Guntur menjelaskan.

Sayang, Indonesia belum bisa membuat serial TV seperti ini dalam jumlah banyak. Ada beberapa Kendala, terutama dari sisi produser. Cukup sulit mendapatkan produser yang mampu membuat karya sekualitas file layar lebar untuk sebuah serial TV.

Padahal, Hooq membutuhkan konten yang berkualitas. Untuk film Indonesia, ada aturan bahwa dua atau tiga bulan setelah tayang di bioskop baru bisa masuk ke Hooq. Sedangkan film barat, setelah enam bulan. “Kita tidak bisa menunggu terlalu lama. Pelanggan kita bisa kabur semua kalau menunggu,” sahut Guntur.

Bagi Telkomsel, kerjasama ini sangat menguntungkan karena pelanggan Telkomsel yang mengakses Hooq, rata-rata setiap harinya menghabiskan waktu tiga hingga empat jam untuk menikmati konten video-on-demand HOOQ melalui MAXstream.

Selain itu, HOOQ adalah mitra strategis Telkomsel dalam memberikan layanan VideoMAX, paket berlangganan streaming video bulanan yang menawarkan hiburan video melalui pembelian paket data Telkomsel untuk pelanggan prabayar dan pascabayar. “VideoMAX adalah inisiatif utama dari Telkomsel dalam menyediakan berbagai layanan gaya hidup digital yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan”, tambah Crispin.

Serial kejahatan menegangkan yang terdiri dari 6 episode dan dibintangi oleh Oka Antara ini hadir secara eksklusif hanya di HOOQ dan Telkomsel MAXstream.

Berlatar belakang kota Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan terbesar  di dunia, Brata berkisah tentang seorang detektif berbakat bernama Brata yang memiliki masa lalu tragis. Brata dikenal dengan metodenya yang tidak biasa dalam mengungkap suatu kasus.

Tangguh dan cerdas, Brata juga seorang yang penuh perhatian dengan daya ingat kuat sehingga Brata dengan metodenya berhasil memecahkan hampir semua kasus yang ditanganinya. Namun ia masih memiliki masalah pribadi yang belum dapat ia temukan jawabannya, salah satunya adalah identitas dari ayahnya. (Icha)

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…