Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

ZTE Melaporkan Kerugian $1 ,1 Miliar Pada Semester 1 2018

Telko.id – Akibat adanya larangan pemasok domestik melakukan bisnis dengan perusahaan China karena pelanggaran sanksi Iran dan Korea Utara oleh pemerintah Amerika, ZTE melaporkan kerugian bersih $ 1,1 miliar pada semester pertama 2018 ini atau sebesar 7,8 miliar yuan.

Yang akhir nya memaksa perusahaan ini menghentikan operasi selama tiga bulan. Padahal tahun lalu, perusahaan ini mampu membukukan keuntungan 2,3 miliar yuan. Dari sisi pendapatan operasi terjadi penurunan 27% menjadi 39,4 miliar yuan.

Larangan itu, sebenarnya akan diberlakukan selama tujuh tahun. Namun, pada pertengahan Juli setelah perusahaan mencapai kesepakatan, produksi pun akhir nya bisa dilanjutkan. Setidaknya, perusahaan asal Cina ini mengeluarkan dana untuk membayar denda US $ 1,4 miliar.

Saat pertemuan pemegang saham luar biasa, Presiden Xu Ziyang mengatakan ZTE tetap berada di “garis depan” sektor komunikasi. Seperti dikuti dari Nikkei Asian review (30/08).

“Produksi inti kembali normal, dan kami sekarang akan fokus pada pengembangan semikonduktor in-house,” kata Xu lebih lanjut.

“Tingkat pesanan saat ini pun sudah setara dengan tahun lalu,” tambahnya.

“Walau demikian, sebenarnya, ZTE kehilangan banyak proyek yang sedang berjalan karena untuk mendapatkan kembali kepercayaan klien itu tidak mudah,” ungkap seorang karyawan ZTE yang bertanggung jawab atas penjualan di luar negeri.

Terlebih, ZTE saat ini sedang gencar mempersiapkan peluncuran layanan 5G dengan kecepatan 100 kali lebih tinggi dibandingkan dengan 4G. Setidaknya, ZTE selain menjual peralatan komunikasi di AS, ZTE memasok tiga operator seluler teratas di Jepang, NTT Docomo, KDDI, dan SoftBank.

Dana yang sudah dikeluarkan untuk memperluas pangsa pasar global juga tidak sedikit. Jika saja, ada negara lain yang mengikuti kebijakan AS tersebut maka ZTE pun akan menderita lebih dalam lagi. (Icha)

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini