Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Vodafone Merger Dengan TPG Telecom Untuk Optimalisasi Peluang 5G

Telko.id – Vodafone dan TPG melakukan merger untuk bersama-sama mengakusisi spektru 3.6 GHz di Australia. Hal ini diungkapkan oleh Grup Vodafone yang berbasis di Inggris bahwa Vodafone Hutchison Australia (VHA) telah setuju untuk bergabung dengan TPG Telecom lokal untuk menciptakan operator telekomunikasi terpadu baru di Australia.

Langkah strategi ini diambil untuk bisa berkompetisi lebih dengan Telstra dan Optus Australia. Selain itu, akan menjadi lebih baik dalam melakukan investasi infrastruktur mobile maupun fixed ke depan nya.

Harapannya, merger ini juga diharapkan dapat menghasilkan sinergi dari sisi biaya dari kombinasi dua jenis jaringan tersebut. Dan sudah pasti dapat mengefisienkan biaya operasi karena akan memotong duplikasi biaya. Termasuk juga akan terdapat rasionalisasi ekonomi scale.

Nilai dari merger kedua perusahaan ini diperkirakan mencapai $ 10,94 miliar atau sekitar Rp.161 Triliun dan pendapatan tahunan sebesar sekitar $ 4,35 miliar atau setara dengan Rp.64 Trilun .

Vodafone dan Hutchison Telecommunications Australia Limited (HTAL) masing-masing akan memiliki saham 25,05% di perusahaan baru, dan sisanya dipegang oleh TPG sebesar 49,9%. Vodafone mengatakan mereka berharap merger akan selesai sepenuhnya tahun depan, tunduk pada persetujuan dari pemegang saham TPG dan pihak berwenang.

“Dengan adanya transaksi ini akan mempercepat strategi komunikasi konvergensi Vodafone di Australia dan konsisten dengan pendekatan proaktif kami untuk meningkatkan nilai portofolio bisnis kami. Gabungan perusahaan yang terdaftar akan menjadi penantang yang lebih mampu untuk Telstra dan Optus, dan akan jauh lebih baik ditempatkan untuk berinvestasi dalam layanan mobile dan fixed line generasi mendatang untuk menguntungkan konsumen dan bisnis Australia, ”kata Nick Read, CEO-designate, Vodafone.

VHA adalah operator seluler terbesar ketiga di Australia, dengan komposisi dimiliki 50/50 oleh HTAL dan Vodafone Group dan memiliki basis pelanggan seluler sekitar 6 juta pelanggan. Telco memiliki dan mengoperasikan jaringan seluler tanpa kabel dengan lebih dari 5.000 situs.

TPG memiliki basis pelanggan perumahan tetap terbesar kedua di negara itu, dengan lebih dari 1,9 juta pelanggan dan bisnis perusahaan, pemerintah, dan grosir yang signifikan. TPG memiliki dan mengoperasikan jaringan serat metropolitan dan antar-modal sepanjang 27.000 km.

Sejalan dengan perjanjian merger, Vodafone Hutchison Australia dan TPG telah menandatangani perjanjian joint venture terpisah untuk memperoleh spektrum dalam pita 3,6 GHz.

Pemerintah Australia berencana untuk melelang spektrum spektrum 125 GHzertz frekuensi 6-7 GHz, dengan lelang yang diharapkan akan dimulai pada akhir November 2018.

Perusahaan patungan ini akan mendaftar sebagai peserta dalam lelang tersebut. Selain itu, kedua perusahaan juga akan bernegosiasi dengan tujuan memperluas bisnis usaha patungan di masa depan, termasuk untuk mendapatkan lisensi spektrum masa depan dan / atau memfasilitasi berbagai bentuk spektrum dan jaringan berbagi yang efisien termasuk Jaringan 5G Radio Access bersama.

Kedua perusahaan mengatakan bahwa perjanjian JV ini tidak akan berakhir jika merger gagal untuk dilanjutkan. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyambut baik minat Pemerintah Jepang mengembangkan 5G Open Radio Access Network...

Nokia dan Vivo Sepakati Perjanjian Lintas Lisensi Paten 5G

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian paten lintas lisensi multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran royalti kepada...

Telkomsel Bersama ITB Hadirkan Laboratorium Riset 5G Hive

Telko.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan inovasi pemanfaatan teknologi 5G di Indonesia melalui pusat riset teknologi 5G Hive. Kolaborasi Telkomsel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini