1More

Telko.id – 1More Dual Driver ANC Pro pas buat nemenin saat di rumah saja. Desainnya mewah. Tapi yang pasti suara yang dikeluarkan sangat jernih. Perangkat ini dibawa masuk ke Indonesia oleh Erajaya dan dibandrol dengan harga Rp. 1.899.000.

Apa yang membuat Erajaya membawa nya masuk ke Indonesia? Menurut data dari Global Market Insights, pasar earphone dan headphone di prediksikan bertumbuh sebesar 9% per tahun dan akan mencapai nilai shipment lebih dari USD$150 juta di tahun 2026, dengan 40% permintaan pasar berasal dari area Asia-Pacific. 

Pertumbuhan perangkat mobile devices dan internet memberikan kontribusi yang cukup siginifikan di pemakaian Over The Top (OTT) platforms. Dengan bertumbuhnya popularitas platform OTT di kalangan milenials, permintaan untuk high quality earphones pun ikut mengalami kenaikan. 

Di samping itu faktor-faktor lain yang membentuk pasar earphone dan headphone adalah semakin banyak pengguna smartphone sehingga permintaan untuk perangkat earphone akan bertambah. Lalu, kenaikan popularitas online music streaming dan pertumbuhan internet juga merupakan salah satu factor pembentukan pasar earphone dan headphone. 

Selain itu juga, teknologi yang didapatkan pada earphones dan headphones saat ini sudah semakin maju. Contohnya seperti water resistant earphones seperti yang terdapat pada 1More Dual Driver ANC Pro. 

Tak heran, Erajaya pun banyak mengeluarkan produk earphone dan headphone. Seperti 1More Dual Driver ANC Pro. Lalu apa kelebihan dari produk ini?

Pertama dari desain. Begitu pertama kali menyentuh, hati langsung jatuh cinta. Bahan yang digunakan pada bagian yang dikalungkan dileher terbuat dari bahan karet yang halus. Sungguh terlihat elegan dan begitu menyentuh kulit leher pun sangat lembut. 

Posisi tombol yang berada disebelah kiri juga sangat mudah dijangkau. Ada tiga tombol yakni power on / off, pengurangan kebisingan angin on / off, dan ANC 1/2 / off. Kemudian bagian dalam ada tombol volume dan pause/Play. Oh iya, untuk volume, perangkat ini sudah mengatur, saat dipasang secara maksimal pun, masih nyaman ditelinga. 

Tombol-tombol yang ada pada 1More Dual Driver ANC Pro

Nah, yang menarik adalah 1More Dual Driver ANC Pro sudah menyediakan empat pasang silikon eartips: 11mm, 13mm, 14.2mm (pra-instal), dan 15.5mm. Semuanya memiliki penampang oval, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan sehingga penutupan lubang telinga menjadi sempurna. Dan, kedua earbuds dari perangkat ini dilengkapi dengan magnet sehingga ketika sedang tidak dipakai bisa digabungkan dan akan tetap cantik saat menggantung didada kalian.

Ada magnet yang dapat menggabungkan dua erabuds

1More Dual Driver ANC Pro ini juga memberikan kebebasan pada Anda dalam menggunakannya. Mau simple tanpa terganggu dengan kabel bisa menggunakan Bluetooth karena sudah didukung oleh Bluetooth v4.2 dan jangkauan wireless 10 meter. Atau mau menggunakan kabel juga bisa. Sudah disediakan juga dalam paket pembelian koneksi Type-C ke 3,5 mm. 

Bagaimana dengan kualitas suaranya? Jernih! Bagaimana tidak, 1More Dual Driver ANC Pro ini sudah memiliki peredam bising yang cerdas karena ada teknologi Intelligent ANC atau Active Noise Cancellation. Teknologi ini yang akan menghalangi suara-suara yang mengganggu. Terlebih sudah dipadukan dengan Teknologi mikrofon ENC atau Environment Noise Cancelling. Tak heran, suara yang dikeluarkan oleh produk ini begitu jernih walaupun sedang dalam kondisi yang ramai. 

Saya mencoba di café yang cukup keras memasang lagu-lagu nya. Ketika menerima telepon, tetap terdengar suara disebarang sana dengan jelas. Begitu pun ketika mendengarkan alunan You Give Love A Bad Name dan Bon Jovi. Rasa nya badan ingin bergoyang mengikuti irama yang ngerock itu. 

Oh iya, 1More Dual Driver ANC Pro ini memiliki Dual Drivers yang sudah dipatenkan, namanya struktur driver sandwich 1 More. Lapisan PET ganda di dalam driver dinamis menghasilkan kejernihan yang menakjubkan pada midrange dan bass. Ini juga yang membuat ketika volume dibuat maksimal pun, tetap nyaman ditelinga. 

Menariknya, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan Teknologi Incisive Noise Cancellation (INC).  Teknologi ini yang akan memblokir suara yang mengganggu, tetapi tetap suara yang penting bisa termonitor. Jadi, Anda tetap bisa waspada di jalan. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.